Eymoveon: Donasi Pala Pasang Berseragam untuk Mereka di Tapal Batas Kalbar

Untuk Volunteer donasi pala Pasang hanya diikuti oleh kawan-kawan yang ad di Pontianak yang berjumlah 5 sampai 10 orang.

Eymoveon: Donasi Pala Pasang Berseragam untuk Mereka di Tapal Batas Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Siswa SDN17¬† Dusun Pala Pasang,Kecamatan Entikong, Sanggau,saat bersama pemuda Ekspedisi Tapal Batas¬† 

Eymoveon : Donasi Pala Pasang Berseragam untuk Mereka di Tapal Batas Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Pala Pasang Berseragam adalah project donasi yang dibuat oleh Eymoveon karena hasil dari Follow up kegiatan Ekspedisi Tapal Batas di  Dusun Pala Pasang, Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Tapal Batas sudah diselenggarakan dari tanggal 2 sampai 8 Februari dan diikuti oleh 33 Volunteer dari beberapa daerah di Indonesia yaitu Pontianak, Jogja, Semarang, Padang, Bangka Belitung, dan Jambi, serta Bali.

Project Tapal Batas bergerak dibidang pendidikan, lingkungan, ekonomi, dan kesehatan. Jadi ada kegiatan kemasyarakatan di empat bidang tersebut yang digerakkan oleh Ekspedisi Tapal Batas.

Baca: VIDEO: Larang ASN Merokok di Jam Kerja, Ini Alasan Sutarmidji

Volunteer kegiatan Tapal Batas perwakilan dari Pontianak, Bhekti Purwo Adzanianto mahasiswa semester akhir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura menjelaskan bahwa donasi Pala Pasang sudah dibuka dari tanggal 23 sampai 31 Maret dengan target donasi Rp.20 juta.

Komunitas Eymoveon adalah komunitas penggerak donasi Pala Pasang Berseragam yang beranggotakan 10 orang ini juga bekerja sama saat malam puncak Dies Natalies FKIP Untan.

"Selesai kegiatan Tapal Batas kami berinisiasi harus kembali lagi ke sina melihat kondisi disana masih ada beberapa yang perlu kita perhatikan terutama dibidang pendidikan," ujar Bhekti kepada Tribun Pontianak, senin (12/3/2019).

Baca: Gempa Magnitudo 4.0 Guncang NTB Siang Ini, BMKG Catat Kedalaman 29 Km

Baca: Bebas dari Tuduhan Pembunuhan Kakak Tiri Pemimpin Korut, Siti Aisyah Bertemu Presiden Jokowi

Maka dari itu tercetuslah project Pala Pasang Berseragam dengan target dana yang dialokasikan sebesar Rp. 20 juta, untuk pembelian seragam SD dan SMP, sepatu sekolah SD dan SMP yang ada disana dengan tas sekolah dan alat tulis,serta buku tulis.

Sasaran donasi adalah anak-anak SD dan SMP yang ada di Desa Pala Pasang. Penyerahan Donasi pala Pasang berseragam  dilaksanakan di tanggal 29-31 Maret.

Untuk Volunteer donasi pala Pasang hanya diikuti oleh kawan-kawan yang ad di Pontianak yang berjumlah 5 sampai 10 orang.

Sekolah yang akan di kunjungu di dusun Pala Pasang Hanya ada dua sekolah yaitu SD 17  Dusun Pala Pasang, dan SMP 5 dusun Pala Pasang, Kecamatan Entikong,  Sanggau.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved