Bea Cukai dan BNN Ungkap Sabu 5 Kg Diduga Jaringan Internasional di Lapas Pontianak

Petugas gabungan temukan 5 bungkusan plastik teh hijau kuning yang di duga kuat berisikan narkotika jenis sabu di bagian belakang mobil.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
5 bungkus Sabu dalam kemasan teh yang di temukan bagian belakang mobil Mitshubishi Expander KB 1460 DE di depan penyeberangan Ferry kota Pontianak 

Bea Cukai dan BNN Ungkap Sabu 5 Kg Diduga Jaringan Internasional di Lapas Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kanwil Dirjen Bea Cukai Kalbagbar bersama BNN Pusat ungkap pered‎aran Narkoba jaringan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pontianak.

Narkoba yang diungkap tersebut yakni Narkotika jenis sabu seberat 5 kg yang melibatkan 4 orang yang di duga merupakan sindikat narkoba jaringan internasional.

Petugas Bea Cukai dan BNN Pusat tersebut mengungkap jaringan narkoba sebanyak 5 bungkus yang di kemas menggunakan kemasan teh di saat warga kota Pontianak sedang menyaksikan perayaan Cap Go Meh 2570 Tahun 2019,  Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 14.30 WIB  di Dermaga Penyeberangan Ferry Jl Rahadi Oesman kota Pontianak.

Saat di lakukan penangkapan oleh tim gabungan Bea Cukai Kalbagbar dan BNN Pusat, mobil Mitshubishi Expander Putih bernopol KB 1460 DE  yang di kendarai oleh WH (24) Warga Sekayam, Sanggau.

Petugas gabungan temukan 5 bungkusan plastik teh hijau kuning yang di duga kuat berisikan narkotika jenis sabu di bagian belakang mobil.

Baca: Rapat Paripurna Istimewa PAW, Natiqah Satya Graha Jabat DPRD Sambas

Baca: Tampil Memukau di Paris Fashion Week, Inilah Potret Modis Jennie BLACKPINK dan Irene Red Velvet

Kemudian di lakukan pengembangan oleh tim Gabungan melakukan Control delivery ke penerima yakni seorang pria berinisal HG, namun saat di ringkus HG melakukan perlawanan dan terpaksa di lakukan pelumpuhan.

Dari dua orang yang di amankan, petugas gabungan melakukan pengembangan ke Sekayam kab Sanggau dan berhasil mengamankan SG (35) dan YM (42) warga Sekayam.

Setelah di lakukan pengembangan, ini untuk sementara tim gabungan Bea Cukai Kalbagbar dan BNN Pusat berhasil menyita 5 bungkus yang berisikan 5 kg Methamphetamine/Sabu-Sabu dan  1 unit mobil  expander warna putih nopol KB 1460 DE dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul Nopol KB 4256 NQ serta 4 unit HP. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved