Mitsubishi Perkenalkan Truk Terbaru, Berikut Kelebihan Fuso Fighter

Keberadaan Mitsubishi Fuso Fighter sendiri menurutnya benar-benar menjadi persembahan terbaru bagi konsumen. Membawa banyak keunggulan, truk besar ini

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK/ISHAK
Unit Mitshubishi Fuso Colt Diesel Canter, dipamerkan beberapa waktu lalu. 

Mitsubishi Perkenalkan Truk Terbaru, Berikut Kelebihan Fuso Fighter

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah diperkenalkan ke publik nasional awal 2019 lalu, Mitsubishi Fuso Fighter akhirnya mulai dijual di Kalbar. PT Gemilang Berlian Indah, main dealer Mitsubishi di Kalbar, memboyong truk terbaru Mitsubishi itu untuk ditawarkan kepada konsumen.

"(Mitsubishi Fuso Fighter) Ini kelas terbaru, spesifikasinya juga terbaru dari kelasnya Fuso," ungkap Sales Manager Mitsubishi Pontianak, Eko Ramadhanu, Rabu (27/02/2019).

Keberadaan Mitsubishi Fuso Fighter sendiri menurutnya benar-benar menjadi persembahan terbaru bagi konsumen. Membawa banyak keunggulan, truk besar ini menjanjikan performa terbaik.

Hal itu menurutnya cukup beralasan, sebab, truk terbaru Mitsubishi ini memang punya tenaga besar. Bahkan dari Mitsubishi Fuso pendahulunya.

Baca: Aksi Terjun Payung Bakal Semarakkan Puncak Millenial Road Safety Festival

Baca: Foto-foto Syarifah Fatimah, Duta Istana Kadriah Pontianak 2019

"Jika dulu Fuso di tenaganya di 220 PS, maka (Fuso) Fighter itu bisa mencapai antara 240 PS sampai 270 PS. Benar-benar bertenaga," sambungnya.

Keberadaan Fighter sendiri diyakininya akan menambah segmen yang bisa diraih. Sehingga memperkuat posisi raihan pangsa pasar yang didapatkan di Kalbar saat ini.

"Sudah pasti itu (Fighter) akan menambah segmen. Mengambil konsumen di atas segmen Fuso sebelumnya," sambungnya.

Ia mengaku cukup optimis. Apalagi, katanya, dengan performa luar biasa itu, truk terbaru ini bisa mengambil segmen truk yang lebih luas.

Baik untuk truk di bidang konstruksi, logistik, sawit, sampai consumer goods. Kemampuannya cocok untuk di semua kategori bisnis tersebut.

Keistimewaan lain yang ditawarkan Mitsubishi Fuso Fighter adalah soal kenyamanan bagi pengguna. Meski mobil ini adalah mobil niaga, Mitsubishi katanya menambahkan banyak fitur-fitur yang bisa meningkatkan sekaligus menjamin kenyamanan dan keselamatan berkendara yang lebih baik.

Baca: Oknum Dokter di Singkawang, Tertangkap Petugas Saat Menggunakan Sabu

Baca: Waduh, Seribuan Kendaraan Dinas di Kalbar Belum Bayar Pajak

"Jadi di mobil komersil pun kami tampilkan juga di Fighter. Contohnya seperti di kursi driver itu kami pasangkan air suspensi. Jadi dengan begitu mobil ini adalah mobil pekerja, tapi yang mengendarainya bisa sangat nyaman," sambungnya.

Diproduksi 100 persen di Jepang dengan menggendong mesin 6.600 cc sampai 7.400 cc, truk inipun menurutnya tak perlu diragukan lagi soal kualitas. Bahkan Mitsubishi percaya diri menawarkan truk ini sebagai mobil dengan konsep modern, profesional dan performance.

Kabin lebih lega, model terbaru, kenyamanan kabin lega, visibilitas driver lebih baik, dan dengan fitur keamanan yang lebih baik. Kabin bahkan dilengkapi panoramic roof. Steer-nya juga 4 spoke dan dibuat agar efektif menyerap benturan. Bahkan di dalamnya juga as airbag untuk menambah keamanannya," jelasnya.

Kelebihan lainnya, katanya, truk juga didesain agar mudah dalam pemasangan karoseri. Juga disediakan socket tambahan untuk memasang perangkat elektronik tambahan.

Pabrikan juga menanamkan teknologi yang disebutnya 'runner'. Jarak tempuh, kecepatan, konsumsi bahan bakar, dan jalur yang dilewati dapat terpantau lewat perangkat runner yang ditanamkan pada mobil.

"Bahkan sampai ke jadwal perawatannya sudah ada semua di runner itu. Jadi kalau ada yang mau 'nakal', udah gak bisa, dana akan langsung ketahuan," pungkasnya. (hak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved