Even Besar Polda Kalbar Mampu Mengasah Kreativitas Kaum Millennial

"Ini kegiatan kreatifitas, selain kaum muda millennial dengan penyampaian yang b

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDI ASRI GITA UTAMI
Satu diantara pendaftar kegiatan road safety millennial, Duta Budaya Tionghoa dan Pariwisata, Junaidi.  

Even Besar Polda Kalbar Mampu Mengasah Kreativitas Kaum Millennial

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengatakan dengan mewujudkan generasi millennial yang cinta tertib berlalu lintas menuju Indonesia gemilang. Dengan demikian, Polda Kalbar akan mengadakan kegiatan besar di taman alun- alun Kapuas, Minggu (3/3/2019).

Kapolda Kalbar mengatakan, tujuan dari kegiatan ini ialah membentuk generasi milennial yang sadar akan kepatuhan berlalu lintas serta selalu menjunjung tinggi norma sosial ditengah masyarakat. 

Adapun rangkaian dari kegiatan tersebut ialah, jalan sehat, Pontianak berjepen, lomba ethnic carnaval, pameran UMKM, safety riding competition, penampilan stand up commedi dan lomba beleter dan akustik, serta konser dan fashion show di Taman Alun-alun Kapuas. 

Baca: Student Futsal League Siap Digulirkan, Catat Tanggalnya

Baca: VIDEO: Edi Kamtono Sebut Warga Tak Jera Bermain Layangan Karena Tak Ada Sanksi Tegas

Satu diantara perwakilan duta yaitu Junaidi atau sering disebut dengan 'gegei meimei' mengatakan untuk mendongkrak wisatawan kegiatan dari Kapolda juga mengajak untuk bisa mematuhi peraturan lalu lintas bagi milenial bagi seluruh masyarakat Kalbar. 

"Ini kegiatan kreatifitas, selain kaum muda millennial dengan penyampaian yang baik, setiap kepolisian mengajak dengan cara yang unik untuk mengajak masyarakat nya, baik itu melalui even yang puncaknya nanti, yang mana akan saya ikuti," ujar Didi Haryono, Kamis (28/2/2019).

Ia mengatakan, banyak anak-anak di didik untuk membuat suatu kreatifitas yang mana nantinya akan diperlihatkan kepada masyarakat dan akan dinilai, maka dengan cara penyampaian yang seperti ini akan membuat masyarakat mengerti bahwa banyak peraturan berlalu lintas yang perlu dipahami kembali untuk masyarakat. 

Jun sapaannya, ia berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya dan terus mengasah kreativitas bagi setiap kaum milenial yang sadar akan taat peraturan berlalu lintas dan bisa menjadi kota dan daerah yang bisa dibanggakan diseluruh pelosok negeri juga dunia. 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved