HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Mempawah Laksanakan RAK, Komitmen Ingin Bawa Perubahan

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah Cabang Mempawah laksanakan Rapat Anggota Komisariat (RAK)

HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Mempawah Laksanakan RAK, Komitmen Ingin Bawa Perubahan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Mempawah periode 2019-2020, Dea Santika. 

HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Mempawah Laksanakan RAK, Komitmen Ingin Bawa Perubahan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah Cabang Mempawah laksanakan Rapat Anggota Komisariat (RAK)

RAK dilaksanakan dari hari Jumat sampai dengan hari minggu tanggal (8-10 Februari 2019) di sekretariat HMI Cabang Mempawah.

Forum rapat tertinggi tahunan tersebut menghadirkan formateur HMI untuk periode 2019-2020.

Pada Rapat Anggota Komisariat (RAK) HMI Komisariat Tarbiyah Cabang mempawah yang berkomitmen membangun dan membawa perubahan perkaderan bagi HMI yang lebih baik.

Baca: LIVE Stream LIDA Indosiar Grup 10 Top 64! Diyan Kalbar Kembali Tampil Memukau, Juri Bilang Ini

Baca: Saling Tukar Cenderamata, Bupati Citra: Rusman Ali Sahabat Karib Saya

Baca: Ini Pesan Kasatlantas Polresta Pontianak Saat Safety Riding Competition

Sampai akhir RAK, Dea Santika terpilih dan ditetapkan oleh Pimpinan Sidang sebagai Formateur atau Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Mempawah periode 2019-2020, melalui hasil musyarah untuk mufakat antara Calon kandidat.

Ketua HMI Cabang Mempawah Demisioner, Tirmizi mengatakan meski sedikit terjadi dinamika yang ulet dan perdebatan panjang selama berlansungnya kegiatan RAK, namun pada akhirnya forum selesai dengan musyawarah untuk mufakat.

“Alhamdulillah RAK  selesai dengan baik, menghasilkan Formateur dengan jalan musyawarah mufakat antar kandidat,” ujar Tirmizi, minggu (9/2/2019).

Menurut Tirmizi, terpilihnya Dea santika sebagai Formatur HMI komisariat tarbiyah ini merupakan sejarah pertama HMI tarbiyah dipimpin kader Perempuan.

“Beliau adalah wanita Hebat yang memiliki segudang prestasi pertama yang menjadi Ketua Komisariat tarbiyah, sebelumnya selalu dipimpin laki-laki. Ini menandakan HMI tak persoalkan gender dalam regenerasi kepemimpinan, yang terpenting adalah komintmen untuk membesarkan himpunanan tercinta,” ungkapnya.

Baca: Bersama Masyarakat Bhabinkamtibmas Bripda Rikson Kampanye Anti Pungli

Baca: Wakapolres Sekadau Berharap Bhayangkara CUP Bisa Jadi Event Tahunan

Baca: Backpaker Landak Gelar Aksi Bersih-bersih di Lokasi Car Free Day Ngabang

Ketua komisariat Terpilih, Dea Santika mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas amanah kepemimpinan yang dipercayakan HMI Kepadanya. Dan Ia berkomitmen menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.

“Saya sadar bahwa memiliki kekurangan, apalagi sebagai kader kohati pertama menjadi Ketua komisariat. Namun saya percaya bahwa kita disini  dalam satu tujuan, yaitu untuk terus memperbaiki pengkaderan, kualitas dan kuantitas  kader HMI koms tarbiyah,” kata Dea
“Mari kita saling merangkul dan menguatkan untuk Komisariat tarbiyah lebih baik. Sebab kita semua saudara sehimpunan dengan satu tujuan,” ujar Dea.

Kohati yang merupakan QORI’AH Kab mempawah ini melanjutkan, pasca RAK dirinya bersama Mide Formateur akan melaksanakan rapat guna menyusun kepengurusan Komisariat untuk periode 2019-2020.

“InsyaAllah secepatnya kita akan rapat untuk menyusun kepengurusan. Mohon doa dan dukungan dari seluruh Kader dan senior maupun Alumni HMI agar kami bisa menjalankan agenda poin-poin rekomendasi yang ditetapkan melal RAK,” pungkasnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved