Bersama Masyarakat Bhabinkamtibmas Bripda Rikson Kampanye Anti Pungli

Bhabinkamtibmas Bripda Ardianto Rikson yang bertugas di Polsek Belitang mengajak masyarakat untuk menggalakkan kampanye anti pungli.

Bersama Masyarakat Bhabinkamtibmas Bripda Rikson Kampanye Anti Pungli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Para personel dari Polres Ketapang Tandatangani Pakta Integritas, sebagai bentuk tekad berikan pelayanan Prima, Bersih dan Anti Pungli kepada masyarakat khususnya warga Ketapang. Selasa (18/12). 

Bersama Masyarakat Bhabinkamtibmas Bripda Rikson Kampanye Anti Pungli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bhabinkamtibmas Bripda Ardianto Rikson yang bertugas di Polsek Belitang mengajak masyarakat untuk menggalakkan kampanye anti pungli.

Bertempat di Desa Padak, Minggu (9/2) Rikson berkunjung dirumah warga binaan untuk mensosialisasikan kampanye anti pungli (pungutan liar).

Dihadapan warga yang ditemui, Rikson mengimbau agar masyarakat mendukung program sapu bersih pungutan liar (saber pungli), dengan cara melaporkan kepada Kepolosian apabila masyarakat menemukan indikasi tersebut.

Baca: Wakapolres Sekadau Berharap Bhayangkara CUP Bisa Jadi Event Tahunan

Baca: Backpaker Landak Gelar Aksi Bersih-bersih di Lokasi Car Free Day Ngabang

Baca: Operan Turnamen Futsal, 45 Tim Ikut Serta Pada Bhayangkara CUP 2019

Rikson juga menjelaskan bahwa praktek pungli dilarang dan tidak diperbolehkan sesuai peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016.

Serta imbauan tentang pelayanan publik yang tercantum dalam UU nomor 25 tahun 2009.

Tidak hanya itu warga juga menyambut positif apa yang dilakukan oleh Rikson dan mengucapkan terimakasih atas informasi yang disampaikannya.

Ini merupakan salah satu upaya preventif di wilayah Kecamatan Belitang agar bersih dan bebas dari pungli serta laporkan apabila ada pihak yang melakukan praktik pungli, pungkas Rikson.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved