Gencar Sosialisasi Zakat Infaq, Ini Langkah Lazismu

Keberadaan Lazismu harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat kita sadar akan zakat dan infaq

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Silaturahmi Lazismu Kalbar dan Kapuas Hulu serta Muhammadiyah Kapuas Hulu, sekaligus mensosialisasikan Maslaah zakat dan infaq. 

Gencar Sosialisasi Zakat Infaq, Ini Langkah Lazismu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kalbar, Pimpinam Daerah Muhammadiyah, dan Ortonom Kapuas Hulu, mengadakan kegiatan silaturahim dan sekaligus sosialisasi tentang zakat dan infaq, di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Minggu. (3/2/2019).

Ketua Lazismu Kalbar, H. Ismail Syailillah, meminta agar Lazismu harus menjadi lembaga yang profesional, amanah, dan harus memiliki program-program yang kreatif sehingga bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyrakat.

"Keberadaan Lazismu harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat kita sadar akan zakat dan infaq itu sendiri. Dengan zakat dan Infaq bisa membantu masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya.

Baca: TERPOPULER- HEBOH Video Mesum Bertraining SMAN 1, Pesta Seks, Hingga Bella Luna Ferlin Kawin Kontrak

Baca: Walau Surplus Beras, Midji Sebut Sambas Defisit Dua Komoditas Ini

Baca: Bawaslu Singkawang Selalu Awasi Perekaman KTP Elektronik

Baca: Hindari Duplicate Record, Dukcapil Singkawang Minta Warga Beri Keterangan Jelas

Sementara itu, Ketua Lazismu Kapuas Hulu, Rabiatul Adaawiyah menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang infaq dan zakat.

"Semoga dengan adany kegiatan ini masyarakat Kapuas Hulu antusias dalam menyalurkan zakat dan infaqnya, sehingga bisa membantu masyarakat kita yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Rabiatul menyatakan Lazismu ini adalah, badan lembaga yang memfasilitasi dalam penyaluran zakat dan infaq, dimana nantinya zakat dan infaq tersebut akan disalurkan kepada orang yang tidak mampu/ membutuhkan sesuai kreteria yang ada.

"Ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-sudara kita yang hidupnya dibawah garis kemiskinan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved