TRIBUN WIKI

Ternyata Ada Bukit Teletubbies di Melawi

Bukit Seligi atau Bukit Teletubbies yang terletak di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat.

Ternyata Ada Bukit Teletubbies di Melawi
ISTIMEWA/ PUSPITA DEWI
Para pengunjung berpose dengan latar belakang Bukit Seligi atau Bukit Teletubbies di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi. 

Ternyata Ada Bukit Teletubbies di Melawi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bukit Seligi atau Bukit Teletubbies yang terletak di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat memiliki potensi alam yang menarik untuk dikunjungi bagi para wisatawan lokal ataupun luar daerah. 

Bukit yang sederhana, namun mampu menarik perhatian banyak orang sehingga banyak yang mengunjunginya.

"Banyak sekali keindahan alam di Kabupaten Melawi yang masih belum diketahui banyak orang. Orang-orang di Kecamatan Menukung menyebutnya itu Bukit Teletubbies, karena bukit itu mirip dengan bukit yang ada di film Teletubbies dahulu," ujar Puspita Dewi, Mahasiswi UPB Pontianak, Senin (21/1/2019). 

Baca: Indahnya Pemandangan Wisata Alam Bukit Bongku

Baca: Cobain Jogging Track Bukit Roban, Tak Jauh dari Pusat Kota

Menurut dia banyak pengunjung yang datang ke sana, untuk mengabadikan momen bahagia mereka dan juga menikmati keindahan alam yang terbentang di depan mata. 

Tidak jarang pula, banyak anak-anak muda yang menginap atau camping di sekitar bukit. 

Untuk menempuh perjalanan ke sana dari Kota Nanga Pinoh ke Kecamatan Menukung, tempat bukit tersebut memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. 

Setelah sampai di Menukung, lanjut lagi perjalanan ke bukitnya yang memerlukan waktu beberapa menit lagi untuk bisa sampai ke bukit itu. 

Jalan dari kota Menukung ke Bukit Seligi atau Bukit Teletubbies itu melewati  jalan kebun sawit PT BPK, di jalan tanah kuning. 

Untuk pergi ke bukit tersebut, diharapkan tidak dalam kondisi hujan, karena tanah yang becek.  Jadi kalau kamu ingin pergi kesana  para pengunjung harus menunggu cuaca panas. 

"Baru-baru ini sudah mulai banyak yang mengunjungi Bukit Seligi atau Bukit Teletubbies, karena sudah ada akses jalan untuk bisa kesana. Sebelum ada perusahaan sawit masuk di daerah itu, belum ada jalan untuk bisa ke Bukit Seligi atau Teletubbies," ujar Puspita. 

Puspita juga menceritakan indahnya hamparan ilalang yang berwarna hijau yang sangat memanjakan sepanjang mata memandang. 

Bukitnya juga tidak terlalu tinggi, tapi memiliki keindahan yang begitu mempesona.

Baca: TRIBUN WIKI: Wisata Pemandian di Kaki Bukit Anjongan Mempawah

Baca: TRIBUN WIKI: Bukit Kelam, Wisata Alam Terbaik di Sintang

Puspita juga mengatakan, jika ingin kesana kamu harus memakai pakaian yang panjang agar kulit kita tidak tersayat ilalang, menggunakan sepatu dan membawa tutup kepala agar tidak terlalu kepanasan karena di sana tidak banyak terdapat pohon untuk bisa berlindung. (*)

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Marpina Sindika Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved