Pontianak Wiki

TRIBUN WIKI: Wisata Pemandian di Kaki Bukit Anjongan Mempawah

Mari kita telusuri objek wisata kali ini, yakni wisata pemandian Goa Maria di Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah.

TRIBUN WIKI: Wisata Pemandian di Kaki Bukit Anjongan Mempawah
Istimewa/Shela Nur Ariati
Wisata Pemandian Goa Maria, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ingin berenang di kolam berenang yang airnya bersumber dari mata air pegunungan juga berada di kaki bukit ?

Mari kita telusuri objek wisata kali ini, yakni wisata pemandian Goa Maria, yang berlokasi di Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah

Wilayah Anjongan ini merupakan daerah yang di kelilingi oleh pegunungan, selain objek wisata lainnya yang berada di daerah Mempawah seperti pantai dan objek wisata lainnya.

Mempawah juga memiliki gunung yang airnya sangat segar. Jarak  lokasi dari wilayah mempawah ke anjongan membutuhkan waktu sekitar setengah jam.

Mahasiswa IAIN Pontianak, Shela Nur Ariati, mengatakan untuk menuju obyek wisata ini perjalanan bisa ditempuh dalam dua jalur yakni jalur luar dan jalur dalam.

"Sebenarnya sama saja, hanya saja jika kita melewati jalur dalam, kita bisa lebih menikmati pemandangan alam berupa perkebunan sawit, perkebunan nanas dan masih bnyak lagi," ujarnya berdasarkan rilis yang diterima Tribun, Kamis (10/1/2019).

Sebelum memasuki kawasan Goa Maria, pengunjung akan di sambut dengan patung yesus yang sangat besar, tak heran jika kita memasuki kawasan itu bnyak orang kristen yang beribadah.

Karena di sisi lain jika memasuki lebih dalam lagi di goa maria, pengunjung akan menemukan patung Bunda Maria, itulah salah satu alasannya kenapa objek wisata ini di sebut Goa Maria.

Kolam berenang Goa Maria ini memiliki air yang sangat segar dan dingin, selain di kelilingi pepohonan dan hutan yang rindang juga kolam renang ini terletak di kaki gunung.

Tak hanya itu di kolam ini memiliki mata air yang mengalir murni dari gunung yang menghasilkan air yang sangat segar, tak heran jika pengunjung ingin berlama-lama menikmati.

Berenang di sini tidak akan kepanasan, karena dikelilingi berbagai pohon besar .

“Serasa mandi di tengah hutan dan tak ingin pulang, karena airnya sangat segar,” kata Juwanda, pengunjung di kolam berenang Goa Maria.

Memang kolam berenang ini tidak semewah kolam berenang di kota besar, karena lokasinya sangat sederhana, tapi bisa membuat pengunjung sangat luar biasa menikmatinya.

Tiket masuk hanya Rp 5.000.

Di sini juga ada kantin yang menyediakan makanan dan minuman seharga di bawah Rp 10 ribu.

Kolam berenang ini memiliki tiga kolam, satu yang besar bagi orang dewasa, dan dua lainnya untuk anak anak balita yang dilengkapi dengan pesorotan dan juga ayunan, agar anak-anak lebih senang bermain dan menikmati.

Di sisi lain juga, tiap kolam berenang kecil dilengkapi dengan air mancur yang mengalir langsung dari sumber mata air pegunungannya.

Jika kalian ingin menikmati kolam berenang yang airnya bersumber dari mata air pegunungan juga lokasinya berada di kaki gunung. (*)

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved