Natal

Natal Bersama di GKII Ekklesia, Askiman Minta Jemaat Perkuat Pemakmuran Gereja

Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri perayaan Natal Bersama di GKII Ekklesia Desa Bernayau

Natal Bersama di GKII Ekklesia, Askiman Minta Jemaat Perkuat Pemakmuran Gereja
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri perayaan Natal Bersama di GKII Ekklesia Desa Bernayau yang dihadiri para hamba Tuhan dan jemaat dari 10 gereja GKII se-Kayu Lapis, Kecamatan Sepauk, Sabtu (12/1/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri perayaan Natal Bersama di GKII Ekklesia Desa Bernayau yang dihadiri para hamba Tuhan dan jemaat dari 10 gereja GKII se-Kayu Lapis, Kecamatan Sepauk, Sabtu (12/1/2019) kemarin.

Dihadapan ratusan jemaat GKII Se Kayu Lapis, Wakil Bupati Sintang mengungkapkan rasa bangga karena bisa hadir pada perayaan natal bersama 10 gereja GKII yang pertama kalinya dilaksanakan di daerah ini.

“Saya juga mendorong agar Sepauk Hulu ini bisa melaksanakan kebaktian kebangunan rohani di tahun 2019 ini. Saya akan coba bangun komunikasi dengan para Hamba Tuhan agar bisa melaksanakan KKR di tiga tempat dulu," katanya.

Baca: Anggotanya Naik Pangkat, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Mandor

Baca: Tottenham Vs MU, Pembuktian Mauricio Pochettino Vs Ole Gunnar Solskjaer

Askiman juga mengingatkan agar kalau ada orang kristiani di suatu kampung harus ada gerejanya. Malu kalau ada orang kristiani tetapi tidak ada gerejanya.

Dirinya juga mengingatkan agar perayaan Natal ini jangan dianggap sebagai sebuah rutinitas saja. Tetapi kita harus mampu mengambil hikmah yang dalam secara rohani yang mampu mempengaruhi tingkah laku kita.

"Kita harus hidup berkhidmat yang artinya kita harus rendah hati, cinta kasih dan suka cita. Saya ingin kita memperkuat upaya pemakmuran dan peduli kepada gereja. Jauhi berhala, jangan berikan persembahan duit cap mandau," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Askiman juga menyampaikan informasi bahwa pemekaran Kecamatan Sepauk Hulu terkendala masalah batas Sungsong dan Bongkong.

Namun dirinya memastikan Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus berjuang menyelesaikan masalah ini.

Dia mohon dukungan doa agar persoalan ini bisa segera diselesaikan. Peresmian 4 kecamatan baru di rencanakan dilaksanakan di Emparu dan tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Baca: Formalak Bersama Sat Lantas Polres Landak Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Baca: Pelaku Penganiayaan 2 Pencuri Tersangka Sarang Burung Walet di Polsek Empanang Diproses Hukum

"Saat peresmian nanti akan diekspose kendala pemekaran kecamatan lain. Saya tidak ragu untuk melakukan pemekaran dusun, desa dan kecamatan karena ini kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Selain menghadiri perayaan Natal di Kecamatan Sepauk, Wakil Bupati Sintang Askiman juga meninjau progress pembangunan rumah adat Desa Bernayau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKII Ekklesia Bernayau.

Sementara itu, Kepala Desa Bernayau Miau Sugiarto menyampaikan perayaan natal bersama ini merupakan yang pertama kali dilakukan.

Ini persekutuan iman yang baik dan susah payah dilaksanakan.

"Kami menghargai kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan perkembangan masyarakat yang lebih baik. Mohon kepada Pemkab Sintang agar memerhatikan pembangunan di kawasan Sepauk Hulu yang masih sedikit dalam pembangunan," terangnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved