Hercules Serta 11 Anak Buahnya Segera Disidangkan di Pengadilan

Berkas Hercules CS siang ini sudah dilimpahkan oleh JPU ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Semuanya ada 12 tersangka

Hercules Serta 11 Anak Buahnya Segera Disidangkan di Pengadilan
KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARI
Terdakwa Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Hercules Rozario Marshall, dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dan denda senilai 50 juta di Pengadilan Negri Jakarta Barat, Kamis (8/5/2014) 

Hercules Serta 11 Anak Buahnya Segera Disidangkan di Pengadilan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Berkas perkara 'pengusaha' jasa keamanan yang cukup dikenal di Jakarta Hercules Rosario Marshal beserta 11 anak ‎buahnya sudah dilimpahkan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Patris Yusrian Jaya, mengatakan dalam kasus tersebut seluruhnya ada 12 tersangka.

"Berkas Hercules CS siang ini sudah dilimpahkan oleh JPU ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Semuanya ada 12 tersangka," ujar Patris Yusrian Jaya‎ saat dihubungi wartawan, Selasa (8/1/2019).

Setelah berkas dilimpahkan, ujar Patris, persidangan kasus yang melibatkan Hercules itu tinggal menunggu waktu yang ditentukan majelis hakim.

Baca: Warga Serbu Operasi Pasar Perum Bulog di Sekadau

Baca: Kasus Pencabulan Terhadap Anak Bawah Umur Hebohkan Sambas, Modus Tipu Muslihat hingga Memaksa Korban

Baca: Jangan Sampai Ruangan Sempit, Ini Tips Sebelum Membeli Sofa!

"Selanjutnya menunggu penetapan hari sidang dari mejelis hakim. Biasanya sekitar satu minggu (penentuan jadwal sidang). Jadi diperkirakan akhir bulan ini sidangnya, tapi untuk pastinya kan nunggu keputusan hakim," kata Patris.

Saat ini Hercules beserta anak buahnya yang terlibat kasus pengrusakan dan penguasaan lahan milik PT Nila Alam di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat telah mendekam di Rumah Tahanan Salemba sejak 27 Desember 2018.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Pengrusakan, Pasal 167 KUHP tentang Pemaksaan dan Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hercules dan 11 Anak Buahnya Segera Disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Editor: Rihard Nelson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved