Zulkifli Hasan Ingatkan Kader Jangan Berantem

Ia pun meminta agar kader PAN di Kalbar khususnya dan Indonesia umumnya untuk semua dapat kerja keras

Zulkifli Hasan Ingatkan Kader Jangan Berantem
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat memberikan kuliah umum empat pilar kebangsaan di UMP. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tiba di Pontianak Kalbar dan memberikan pendidikan politik pada ratusan kader yang hadir.

Ketum PAN, Zulkifli Hasan mengingatkan agar kader tidak berantem dalam pemilu 2019 dan tetap berkampanye dengan damai.

Sebelumnya, dikatakan oleh Zulkifli Hasan jika dalam konsolidasi PAN DPW Kalbar beserta seluruh pengurus di Kalbar, Kabupaten, Kota juga Perempuan Amanat merupakan konsolidasi bagaimana untuk memenangkan anggota DPRD Kabupaten Kota, Provinsi hingga RI di Kalbar.

Baca: Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pencari Keadilan

Baca: Zulkifli Hasan Sampaikan Trik-trik Berkampanye yang Tepat Kepada Masyarakat, Saat di Pontianak

Baca: Tiba di Pontianak, Zulkifli Hasan Disambut Mantan Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun

"Insyallah nanti DPRD Kabupaten Kota, Provisi se-Kalbar bisa seratus, dan RI tiga, dapil 1 dua dan dapil 2 satu, mudah-mudahan, karena momentumnya sedang kuat sekarang untuk PAN," ujarnya, Senin (07/01/2019).

Ia pun meminta agar kader PAN di Kalbar khususnya dan Indonesia umumnya untuk semua dapat kerja keras

"Saya minta juga caleg-caleg PAN mengkampanyekan pemilu damai, bersahabat, menggembirakan karena dalam demokrasi biasa, ada pilihan-pilihan, pileg, pilgub, pilbup, pilpres, jadi demokrasi boleh tapi yang tidak boleh berantem, jadi harus damai, bersahabat, pemilunya yang menggembirakan, tentu dengan bekerja keras seluruh caleg-caleg, kader PAN se-Kalbar mudah-mudahan akan mendapat kepercayaan dari masyarakat Kalbar," terangnya.

Selain itu, Bang Zul sapaan akrabnya pun menerangkan jika akan meluruskan para kader yang membelot.

"Kalau yang gak benar diluruskan, dah gitu aja, tapi PAN Insyallah bagus semua," katanya.

Lebih lanjut, Ketua MPR RI ini pun melanjutkan kegiatannya dengan kuliah umum empat pilar kebangsaan bersama mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP).

Dalam konteks sebagai Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI Zul pun mengajak agar mahasiswa yang hadir tetap dapat menjaga kondisifitas bangsa dan menjalankan pemilu dengan damai.

Selain itu, ia pun memotivasi agar para mahasiswa yang hadir untuk dapat bekerja keras dalam berkuliah dan tidak menyia-nyiakan waktu agar dapat sukses.

"Ini tahun politik, saya mengajak kita semua walaupun berbeda-beda tapi saling menghormati pemilunya damai, pemilu yang menggembirakan, pemilu yang penuh persahabatan, friendly competition, perbedaan selesaikan dikotak suara tanggal 17 April nanti, ini karena kita saudara sebangsa dan setanah air," jelasnya.

Ia pun berharap, agar dipemilu nantinya para generasi muda dapat cerdas dalam menentukan pilihan dan menjadi pelopor pendidikan mengenai hak warga negara.

"Tentu anak muda perlu untuk menjadi pelopor untuk melakukan pendidikan mengenai hak warga negara, memilih dengan benar, tau apa yang diperjuangkan, siapa yang dipilih, mesti jelas dan benar," tutupnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved