Pengurus DAD Kecamatan Menjalin Dilantik

Thomas Apon yang dilantik sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat.

Pengurus DAD Kecamatan Menjalin Dilantik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Pengurus DAD Kecamatan Menjalin periode 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (7/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Menjalin periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman di rumah adat Menjalin pada Senin (7/1/2019).

Seperti diketahui, Ketua DAD Kecamatan Menjalin dijabat oleh Thomas Apon. Dalam kegiatan pelantikan, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Landak Oktapius, unsur Muspika Kecamatan Menjalin, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, serta Kepala Desa Kecamatan Menjalin.

Baca: Dinas Perpustakaan Landak Bangun Ruang Baca Anak Untuk Menarik Minat Baca Anak

Baca: Ketua KPU Jelaskan Kenapa Pertanyaan Debat Perdana Pilpres Dibocorkan ke Paslon, Simak Penjelasannya

Baca: Hapus Bagasi Gratis, Lion Air dan Wings Air Batasi Bagasi Kabin

Thomas Apon yang dilantik sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat.

Serta mengajak pihak keamanan yaitu Polsek Menjalin, seluruh perangkat dan pengurus adat serta tokoh masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu melestarikan dan menjaga adat istiadat suku dayak.

Diakuinya, sejak menjadi Ketua DAD Menjalin sebelumnya sudah merasa terbantu dengan adanya komunikasi proaktif yang terbangun dengan baik bersama pihak Polsek Menjalin.

Terutama di dalam melakukan penegakkan hukum, dan penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat. "Serta membuat peraturan adat yang disepakati bersama-sama dengan langkah mediasi dan musyawarah adat," ungkapnya.

Ketua DAD Landak Heri Saman menyampaikan ucapan selamat atas kembali dilantiknya Thomas Apon sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin yang ke empat kalinya.

Heri Saman juga menekankan agar pihak Dewan Adat terus melakukan kerjasama dan koordinasi dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Menjalin, seperti pihak Polsek dan Koramil.

"Yakni di dalam bidang keamanan dan penegakkan hukum, yang sering menjadi permasalahan antara hukum positif undang-undang negara dan hukum negatif peraturan hukum adat," tegas Heri Saman.

Disampaikannya lagi, saat ini kita akan menghadapi tahapan Pemilu serentak 2019. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih di dalam tahap pencoblosan Pilpres dan Pileg.

"Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Lemilu 2019 nanti," pesannya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved