Kebakaran Ruko

Kebakaran Ruko di Sintang, Polisi Ungkap Kemunculan Api Awal dan Penyebanya

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Indra Asrianto menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi

Kebakaran Ruko di Sintang, Polisi Ungkap Kemunculan Api Awal dan Penyebanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kebakaran sembilan ruko di Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang terjadi sekitar pukul 01.58 dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Indra Asrianto menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di Jalan Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Senin (7/1/2019) pukul 01.30 WIB.

"Kami mendapatkan laporan dari warga atas nama Bapak Topan. Beliau melaporkan bahwa terjadi kebakaran di roko (rumah toko) bangunan permanen yang posisinya berdampingan di daerah baning," ujar Kasat Reskrim.

Lanjutnya bahwa dari kejadian tersebut, ada 10 ruko berderet yang terbakar, yaitu toko bangunan Sinar Baning 2 pintu, konter Alpa Celluler 2 pintu, Kantor Notaris Ririn Setiani 1 pintu, toko mainan anak 1 pintu, bangunan kosong 4 pintu.

Baca: Verrell Bramasta Kena Tipu Rp 9 Juta Saat Liburan ke Prancis

Baca: Waspada, Siang Ini BMKG Prediksi Wilayah Mempawah Hujan Petir

Untuk upaya pemadaman kebakaran, selain dari Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang serta Pemadam Busera Sintang, Polres Sintang juga menurunkan mobil water cannon untuk menjinakan api yang cukup besar.

"Kami juga turunkan mobil water cannon, namun api baru benar-benar padam pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, perkiraan sementara kebakaran disebabkan korsleting arus listrik," jelas AKP Indra Asrianto.

Sementara itu, menurut keterangan warga sekitar, Alpitrus yang menyaksikan langsung saat api mulai melahap bangun ruko tersebut, bahwa api berasal dari ruko bagian tengah dan cepat merembet ke bangunan ruko lainnya.

"Api pertama muncul dari ruko bagian tengah (Toko Bangunan Sinar Baning-red) yang lagi direhab dan merembet ke bagian bangunan ruko lainnya. Kondisi saat terbakar memang api cukup besar sehingga cepat merembet," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved