Natal

Perayaan Natal Bersama Umat dan Uskup Berlangsung Dengan Penuh Sukacita

Perayaan Natal bersama Uskup dan Biarawan/Biarawati Se-Keuskupan Sanggau yang digelar di komplek Paroki Katedral Sanggau

Perayaan Natal Bersama Umat dan Uskup Berlangsung Dengan Penuh Sukacita
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Uskup Keuskupan Sanggau, Bupati Sanggau, Wabup Sanggau, Wabup Sekadau saat menyalakan lilin diacara natal bersama di komplek keuskupan Sanggau, di komplek Paroki Katedral Sanggau, Jumat (4/1/2019). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau

Sukardi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Perayaan Natal bersama Uskup dan Biarawan/Biarawati Se-Keuskupan Sanggau yang digelar di komplek Paroki Katedral Sanggau, berlangsung dengan penuh suka cita, Jumat (4/1/2019).

Perayaan Natal diawali dengan Misa Syukur bersama yang dipimpin langsung Uskup Sanggau, Mgr Yulius Menccucini didampingi para Pastor dari 25 Paroki yang tersebar di dua Kabupaten yakni Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. (Bdk. 1 Kor. 1: 30a).

Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencuccini menyampaikan, bahwa natal adalah suatu perjumpaan dengan Allah, peristiwa sukacita dan damai sejahtera. untuk itu, hendaklah kita selaku umat manusia berdamai dengan Allah, berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan sesama.

Baca: Sosis dan Ikan Selundupan Dari Malaysia Dimusnahkan

Baca: Sutradara Inovatif Dunia Garin Nugroho Mampir ke Pontianak

“Sehingga peristiwa tersebut dapat kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari, ” katanya.

Dari hal diatas, umat diharapkan agar dapat saling berbagi sukacita dan kegembiraan, hidup dalam iman, menjadi berkat dan pelayan terhadap sesama dalam pewartaan kabar gembira ditengah lingkungan dimanapun berada.


Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa dirinya merasa gembira melihat masyarakat/umat bergembira. dan selaku Pemerintah Daerah merasa senang bisa hadir berbaur bersama masyarakat dalam perayaan natal bersama tersebut.

“Untuk itu, selaku umat manusia hendaklah kita saling berbagi kegembiraan, saling melayani satu sama lainnya dan saling memupuk persaudaraan antar umat beragama menuju Sanggau beriman, damai sejahtera dalam menapaki tahun 2019, ” ujarnya.

Hadir juga dalam perayaan natal bersama itu, Wakil Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sekadau, Sekda Kabupaten Sanggau, Unsur Forkopimda Sanggau, para Pastor, para Suster, Prater dan Bruder, Rohaniawan, ISKA Kabupaten Sanggau, Pemuda Katolik, para Umat Paroki Katedral Serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved