Boyman Yakin Kehadiran Zulkifli Hasan Tingkatkan Perolehan Kursi PAN di Kalbar

Untuk lebih spesifik, kata dia, akan dibicarakan secara internal maupun terbuka, hal apa yang harus dilakukan berkaitan kepentingan politik

Boyman Yakin Kehadiran Zulkifli Hasan Tingkatkan Perolehan Kursi PAN di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun saat menggelar konfres untuk kedatangan Ketum PAN, Zulkifli Hasan yang direncakan pada Senin (07/01/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun meyakini kedatangan Ketum PAN, Zulkifli Hasan yang direncakan pada Senin (07/01/2019) dapat meningkatkan perolehan kursi DPR PAN Kalbar.

Sebelumnya, diungkapkan Boyman jika Kedatangan Ketum PAN, Zulkifli Hasan akan mengunjungi beberapa tempat yang nantinya akan dilakukan kegiatan baik internal partai maupun kegiatan yang dilakukan beliau kapasitas sebagai MPR RI.

Baca: Rilis LPSDK, KPU Propinsi: Tak Ada Sumbangan Untuk PDI-P dan PKPI Kalbar, Demokrat Hampir Rp3 M

Baca: Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kalbar Telah Serahkan LPSDK

"Kalau ditanya seberapa penting kedatangan Ketum PAN, Pak Zulkifli Hasan ke Kalbar secara internal partai sangat penting karena beliau tidak datang hanya sebagai Ketum, namun dan rangka meyakinkan seluruh kader bahwa perjuangan, pergerakan yang dilakukan kader PAN agar bermanfaat, sehingga perjuangannya tanpa beban namun penuh tanggung jawab serta maksimal," katanya, Kamis (03/01/2019).

Untuk lebih spesifik, kata dia, akan dibicarakan secara internal maupun terbuka, hal apa yang harus dilakukan berkaitan kepentingan politik di Pemilu 2019.

Terutama, kata dia, PAN secara sah memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi di Pilpres 

Dan juga akan ada deklarasi penyampaian kesepakatan atau penyampaian bahwa kader PAN Kalbar siap memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wapres RI.

"Penegasan artinya tanpa keraguan, meyakinkan kepada kader bahwa perjuangan kita sudah diambang pintu, kita tinggal memetik hasil dari perjuangan kita, bekerja terus bekerja tunjukan prestasi yang terbaik bagi masyarakat Kalbar, agar masyarakat memilih kader PAN, karena mampu dan sanggup buat Kalbar lebih baik," bebernya.

Boyman pun mengatakan, kehadiran Zulkifli Hasan menunjukan jika Kalbar merupakan bagian penting dipolitik nasional.

"Saya pikir sangat penting dan Kalbar sangat potensi baik dari perkebunan, pertambangan hingga SDM yang memadai jika dikelola oleh orang punya kemampuan untuk memajukan Kalbar," jelasnya.

"Kalau target secara umum, secara keseluruhan atau kursi PAN yang duduk dilegislatif 41 orang se-Kalbar baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, jadi target kami Insyallah kedepan akan meningkatkan paling sedikit menjadi 64 kursi dari 41 kursi itu. Namun target saya sebagai Ketua DPW PAN, harus meraih kursi diseluruh tingkatan baik RI, Provinsi, Kabupaten Kota menjadi 75 kursi," terangnya.

Maka dari, lanjutnya, untik mencapai target dan meningkatkan pencapaikan,  u signifikan yang dilakukan kader PAN bukan saja sekarang, namun sejak lima tahun lalu setelah melaksanakan pileg sudah berjalan secara terus menerus, melakukan pengkaderan, baik yang sudah jadi legislatif maupun kader, artinya melakukan kegiatan politik serta perbuatan sesuai amanah AD/ART Partai. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved