Citizen Reporter

Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Singkawang Buka Posko Mudik Natal dan Tahun Baru

posko ini juga tentu sangat membantu pihak berwajib dalam hal ini kepolisian dalam rangka pengamanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru

Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Singkawang Buka Posko Mudik Natal dan Tahun Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama di Posko 

Citizen Reporter 
LTN PWNU Kalbar, Ahmad Fauzi Muliji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun baru 2019, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Singkawang, Kalbar  membuka Posko mudik Natal dan Tahun baru yang dipusatkan di Jl. Raya Pasir Panjang Marhaban RT 54 / RW 09 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang.

Ketua PC GP Ansor Singkawang, Ahmad Dhlan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Ansor dan Banser khususnya di Kota SIngkawang untuk terus menjaga kedamaian dan keamananya masyarakat khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

Baca: Ipda Jamian Pangkas Pohon Yang Tumbang ke Jalan Raya di Singkawang

Baca: Komisioner KPU Pontianak dan Mempawah Terpilih Diharap Dapat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Baca: Gelegar Letusan Gunung Anak Krakatau Terdengar Tanpa Jeda: Letusan Strombolian Disertai Lava Pijar

"Ansor dan Banser bukan hanya bergerak di bidang religius/keagaman islam(benteng ulama dan mengawal  ulama saja), tetapi  juga menerapkan gerakan solidaritas antar sesama (Hablumminannas) sebagai bagian dari implementasi sprit Bhineka Tunggal Ika," terang Dahlan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilaksanakaan oleh GP Ansor Singkawang setiap menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

 "Posko ini fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pengamana lalu lintas dan pengaduan arus mudik yang melalui jalan di sekitar Singkawang Selatan, Ini penting karena biasanya menjelang libur hari-hari besar jalanan padat khusnya yang menuju tempat-tempat rekreasi yang ada di Singkawang" ujarnya.

Baca: Hujan Guyur Kota Pontianak, Ini Yang Mesti Diwaspadai

Baca: Kembali Terpilih Komisioner KPU, Mursalin: Ini Menjadi Tanggung Jawab dan Sukses Bersama  

Baca: Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Hasto Siap Diperiksa Terkait Pelaporan Kubu Prabowo-Sandi, Singgung Obor

 Muhammad Yamin, ketua RT setempat juga beranggapan sama, adanya penjagaan lalu lintas oleh GP Ansor sangat membantu warganya dalam berlalu lintas mengingat posisi posko berada di pertigaan jalan. 

“Masyarakat cukup terbantu, apalagi ketika hendak menyeberang, karena saat mendekati tahun baru ini kendaraan yang berlalu lalang sangat padat sehingga masyarakat sulit untuk menyebrang”. Tutur Muhamad Yamin.

Tjhai Chui Mie saat membuka Singkawang Christmas Day
Tjhai Chui Mie saat membuka Singkawang Christmas Day (Instagram/Tjhai Chui Mie)

Posko mudik yang dibuka sejak 25 Desember hingga 7  hari kedepan ini terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan kondusifitas lalu lintas jelang natal dan pergantin Tahun.

"Hadirnya posko ini juga tentu sangat membantu pihak berwajib dalam hal ini kepolisian dalam rangka pengamanan menjelang libur Natal dan Tahun Baru,"  tambahnya lagi.

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved