Dukung Gerakan Rumah Hijau Hidup, Daniel Harap Dapat Mengurangi Volume Sampah

Mendapat sejumlah usulan dari lapisan elemen masyarakat, Daniel pun menerangkan akan mendorong untuk melakukan gerakan rumah hijau di Pontianak.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan berharap bantuan yang diterima masyarakat dapat dipergunakan dengan sebaiknya dan mengurangi sampah di Kota Pontianak.

"Ini penyerahan aspirasi 15 motor tossa yang berguna multifungsi untuk lingkungan baik kebersihan, maupun kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat, kita berharap yang kita bagi rata disetiap kecamatan Kota Pontianak bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Dirawat dengan baik, dan punya manfaat yang banyak," kata Daniel Johan, Kamis (27/12/2018).

Baca: Terima Aspirasi Wakil Ketua Komisi IV, Kim Lin: Semoga Dapat Bermanfaat untuk Masyarakat

Mendapat sejumlah usulan dari lapisan elemen masyarakat, Daniel pun menerangkan akan mendorong untuk melakukan gerakan rumah hijau di Pontianak.

"Tadi ada usulan kita mungkin tahun ini setiap warga Pak RT, Pak RW, Pak Lurah, Pak Camat siap melakukan gerakan rumah hijau hidup, jadi ibu-ibu rumah tangga disetiap rumah kita dorong untuk menanam sayur-sayuran, cabai yang menjadi bagian kebutuhan masyarakat sehingga bisa menjadi ketahanan pangan sekaligus Kota Pontianak asri, hijau," ujar Daniel Johan.

Baca: Ipda Jamian Pangkas Pohon Yang Tumbang ke Jalan Raya di Singkawang

Wasekjend DPP PKB ini pun menerangkan, jika pihaknya akan terus mendorong agar masyarakat mau ikut serta mengasrikan kota dan ikut menanam sayur-mayur agar berguna juga untuk masyarakat.

"Keasrian-keasrian tata kota karena itu menjadi komisi saya, sebenarnya kita punya program ternak tapi kebijakan dari pemerintah kota tidak membolehkan warga untuk beternak jadi yang kita lakukan adalah menyangkut penghijauan tumbuh-tumbuhan, sayur-mayur yang berguna dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," tutup Daniel Johan

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved