FKPELA Sanjung Warga Singkawang Berhasil Jaga Kerukunan

Sekali lagi Kota Singkawang telah terbukti menjadi tuan rumah toleransi di Indonesia dan menjadi pusat perhatian di Indonesia bahkan di dunia.

FKPELA Sanjung Warga Singkawang Berhasil Jaga Kerukunan
SETARA Institue
Pemaparan Kota Toleran Indonesia yang dilakukan SETARA Institue Jakarta, kemarin. Singkawang menjadi kota dengan nilai toleransi tertinggi di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKPELA) Kota Singkawang, William Soumokil mengucap puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas anugerah-Nya Kota Singkawang mendapatkan rahmat kedamaian serta kerukunan.

Ucapan selamat dan syukur juga diberikan kepada segenap warga Kota Singkawang yang telah berhasil menjaga kerukunan perdamaian di antara masyarakat yang majemuk.

Baca: Tjhai Chui Mie Sebut Penghargaan Kota Tertoleran Hasil Seluruh Masyarakat Kota Singkawang

Baca: FKUB Ajak Warga Pelihara Kerukunan Umat Beragama

"Selama ini karena kerukunan dan kedamaian yang terjadi di tengah masyarakat Kota Singkawang inilah maka predikat pertama kota paling toleran di Indonesia dapat melekat pada Kota Singkawang," katanya, Minggu (9/12/2018).

Ia menilai semua ini tak lepas pula dari dukungan dan perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Singkawang yang telah bekerja keras merajut komunikasi-komunikasi intensif lintas agama dan budaya selama ini.

Sekali lagi Kota Singkawang telah terbukti menjadi tuan rumah toleransi di Indonesia dan menjadi pusat perhatian di Indonesia bahkan di dunia.

Dengan predikat ini, FKPELA mengajak masyarakat agar terus meningkatkan kerukunan dan kedamaian di Kota Singkawang.

"Agar Kota Singkawang semakin dikenal luas dan berdampak pada pembangunan Kota Singkawang di masa mendatang," ajak William.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved