Peringatan Hari Ibu, Bupati Citra Bicara Soal Eksistensi Perempuan

Perempuan dan laki-laki, kata Citra, sejatinya 'parthnership' sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri peringatan Hari Ibu di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan di berbagai sektor pembangunan.

Selain itu, peringatan Hari Ibu pun diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak, dan kemajuan perempuan.

Baca: Perekrutan PPPK Kayong Utara Dilakukan Setelah Seleksi CPNS Tuntas

Baca: Agus Suratman: SKB CPNS Kayong Utara Diselenggarakan di Pontianak

"Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar, bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya," tutur Citra saat menyampaikan sambutan di peringatan Hari Ibu di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Rabu (5/12/2018).

Citra memaparkan, saat ini sudah terbukti perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

Menurut Citra, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan paham mereka memiliki hak dan kewajiban yang setara dengan laki-laki.

"Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran, dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Bupati yang baru dilantik September lalu ini.

Perempuan dan laki-laki, kata Citra, sejatinya 'parthnership' sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved