Aksi 212

8 Sikap Pemuda Muhammadyah Terkait Aksi Reuni 212 di Monas

Muhammadiyah sebagai organisasi besar Islam di Indonesia dengan kontribusi yang panjang, sudah tidak diragukan lagi komitmen menjaga persatuan

8 Sikap Pemuda Muhammadyah Terkait Aksi Reuni 212 di Monas
tribunjogja/tribunnews.com
Sunanto, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah 

8 Sikap Pemuda Muhammadiyah Terkait Aksi Reuni 212

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Berbagai pendapat terkait aksi reuni 212 mengemuka di publik. Ada yang mendukung ada juga sebaliknya, dengan berbagai argumen dikemukakan. 

Muhammadiyah sebagai organisasi besar Islam di Indonesia dengan kontribusi yang panjang, sudah tidak diragukan lagi komitmen menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. 

Demikian halnya Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi otonom, yang baru saja melangsungkan Muktamar dan memilih Ketum baru. 

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyahyang baru, Sunanto turut berkomentar terkait aksi 212 yang terjadi di Monumen Nasional pada Minggu (2/12/2018), pagi. 

Baca: Lomba Dragon Boat Danlantamal XII CUP, Laksma TNI Gregorius Agung: Ini Wujud Pembinaan Olahraga Air

Baca: Jadwal MotoGP 2019 - Format Baru Moto2-Moto3, Valentino Rossi Alami Hal Sulit di Tes Pramusim

Pemuda Muhammadiyah telah nyata mempertahankan eksistensi Republik Indonesia dari rongrongan kelompok-kelompok tidak bertanggungjawab dalam usaha mengganti ideologi Pancasila.

Demikian dikemukakan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto disapa Cak Nanto.   

"Bersama komponen besar umat Islam, serta komponen bangsa lainnya, Pemuda Muhammadiyah telah berjuang, dan mengisi pembangunan dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan, keadilan, kebersamaan, dan keadaban," ujar Cak Nanto sapaan akrab Sunanto dalam keterangannya, Minggu (2/12/2018).

Mencermati perkembangan situasi nasional belakangan itu, Pemuda Muhammadiyah menyatakan pokok-pokok pikiran dan kebijakan sebagai berikut:

 1). Indonesia adalah sebuah negara yang sangat plural dilihat dari beragam komponen bangsa. Dari keragaman komponen bangsa tersebut, umat Islam adalah satu entitas terbesar baik dari sisi jumlah maupun jasa dan karya bagi eksistensi dan kemajuan bangsa Indonesia.

Halaman
12
Editor: Rihard Nelson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved