Lewat Anugrah Satyalancana, Bupati Jarot Minta ASN Lebih Semangat Layani Masyarakat

Dia berpesan kepada para ASN penerima Satyalancana untuk terus meningkatkan kedisiplinan, motivasi kerja, dan prestasi

Lewat Anugrah Satyalancana, Bupati Jarot Minta ASN Lebih Semangat Layani Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin kegiatan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi 151 ASN jajaran Pemkab Sintang oleh Presiden RI di Pendopo Bupati Sintang, Jumat (30/11/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin kegiatan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi 151 ASN jajaran Pemkab Sintang oleh Presiden RI di Pendopo Bupati Sintang, Jumat (30/11/2018) pagi.

Pada kesempatan, Jarot menjelaskan ada 151 ASN yang menerima penghargaan Satyalancana ini terdiri dari 45 ASN untuk masa bakti 10 tahun, 58 ASN untuk masa bakti 20 ASN, dan 48 ASN untuk masa bakti 30 tahun.

Baca: Erwin : Tak Semua ODGJ Bisa Berikan Hak Pilihnya

Baca: Rakorda Partai Nasdem Sintang, Bupati Jarot Puji Gerakan Restorasi Tanpa Mahar 

Lanjutnya bahwa penyerahan Satyalancana ini memang bertepatan dengan momen peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-47. Dirinya pun mengucapkan selamat bagi yang mendapat Satyalancana.

Baca: Buka Rapat Koordinasi SAR Daerah, Sekda Sintang: Perlu Keterlibatan Semua Pihak

"Meski sebagai reward yang bersifat nonmaterial, penghargaan ini diharapkan menumbuhkan dan memperkuat semangat pengabdian saudara-saudari selaku pelayanan masyarakat di Kabupaten Sintang," ujar Bupati Jarot.

Dia berpesan kepada para ASN penerima Satyalancana untuk terus meningkatkan kedisiplinan, motivasi kerja, dan prestasi sehingga mampu menjadi tauladan bagi seluruh pegawai dan bagi masyarakat.

"Letakkanlah penghargaan ini sebagai pemacu prestasi optimal sehingga mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan bersih di Kabupaten Sintang," pesan Bupati Sintang Jarot Winarno.

Pada kesempatan ini, dia kembali mengingatkan bahwa di tahun 2019 mendatang tepatnya pada tanggal 17 April 2019, kita akan melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif di tingkat nasional dan daerah.

Oleh karenanya Jarot mengatakan para ASN untuk ikut serta mensukseskan pesta demokrasi ini, sebab setiap ASN punya hak pilih dan harus dipergunakan untuk memilih dengan baik.

"Namun saya ingatkan agar ASN jangan terjebak pada politik praktis, tunjukkanlah pada masyarakat bahwa kita netral dalam berpolitik. Kita juga harus pastikan suasana daerah tetap aman, damai, dan kondusif pada tahun politik 2019 di Kabupaten Sintang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved