Kebakaran Pal 5

Kebakaran Gudang Plastik, Petugas Damkar: Air Menjadi Kendala Dalam Proses Pemadaman

Kebakaran penampungan barang bekas di Jalan Husein Hamzah samping Gang Bhinneka Kelurahan Pal 5 Kecamatan Pontianak Barat

Kebakaran Gudang Plastik, Petugas Damkar: Air Menjadi Kendala Dalam Proses Pemadaman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Tampak Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api, pada kebakaran penampungan barang bekas di Jalan Husein Hamzah samping Gang Bhinneka Kelurahan Pal 5 Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (30/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kebakaran penampungan barang bekas di Jalan Husein Hamzah samping Gang Bhinneka Kelurahan Pal 5 Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (30/11/2018).

Anggota Damkar Beliung 21, Arif Darman (35) mengatakan kendala yang dialami dalam proses pemadam adalah air yang sulit didapat, karena beberapa sumur wargapun kosong.

"Kendala yang dialami ari yang sulit didapat, beberapa sumur warga pun habis kosong," Ujarnya saat ditemui Tribun.

Lanjutnya, kendala lain yang mebuat sulit memadamkan api, dimana yang terbakar adalah bahan-bahan plastik bekas, serta kertas yang mudah terbakar.

Baca: Wabup Effendi Penuhi Undangan Warga Trans di Pulau Maya

"Api dapat dipadamkan sekitar satu jam, namun sekarang masih di lalukan penyiraman,guna memastikan api sudah padam," Ucap Arif.

Arif mengatakan untuk potensi kemungkinan api membesar tidak ada, karena saat ini pemadam sedang melakukan pendinginan.

Tambahnya, saat ini pun pemadam yang hadir ada belasan unit. "Unit punggur, kakap, sungai rengas, satu kota mungkin turun semua," Terang Arif.

Saat di tanya mengenai informasi awal kebakaran, Arif menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar jam 07.00, dimana informasi kebakaran informasi awal lokasi kebakaran di pal 4.

"Informasi awal kejadian di Pal 4, sehingga kami mencari, namun kami melihat asap awal hitam maka kami menuju lokasi itu," Tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved