Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Santri TPQ Di Sanggau Gelar Kirab Dan Salawatan

Ribuan santri Taman Pendidikan Al-quran se-Kota Sanggau dan beberapa Kecamatan di kabupaten Sanggau

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Santri TPQ Di Sanggau Gelar Kirab Dan Salawatan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ribuan Santri TPQ di Kota Sanggau saat mengikuti kirab dalam rangka memperingati Maulid Mabi Muhammad SAW dengan keliling Kota Sanggau, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ribuan santri Taman Pendidikan Al-quran se-Kota Sanggau dan beberapa Kecamatan di kabupaten Sanggau mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Kabupaten Sanggau, Minggu (25/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang mengangkat tema “Kita jalin silaturahmi dan sholawat bersama santri TPQ“ dimulai dengan kirab keliling Kota Sanggau.

Kegiatan itu digelar Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (FKLPQ) Kabupaten Sanggau dan dihadiri Kapolres Sanggau yang diwakili Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono.

Baca: Pertandingan Sepak Bola Desa Engkadu Nyaris Terjadi Baku Pukul, Tonton Videonya

Hadir pula Dandim 1204/Sgu yang diwakili Danramil Kapuas, Kapten Inf AF Bonong, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili Kasi Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Sanggau Ahmad Mugni.

Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Sanggau Ahmad Saukani dan Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau Gusti Zulmainis.

Ketua FKLPQ kabupaten Sanggau, Ustadz Mubarok menyampaikan kegiatan ini diikuti sekitar seribuan santri TPQ dari 21 TPQ yang ada dari semula target panitia sebanyak 15 TPQ.

“Insyallah tahun 2019 nanti lebih dari seribu dan kecamatan-kecamatan lain akan kita undang. dengan acara yang lebih meriah lagi, ” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Mu'awwanah Kabupaten Sanggau Gusti Zulmainis menyambut baik kegiatan yang digelar FKLPQ Kabupaten Sanggau.

Untuk itu, Ia berharap FKLPQ Kabupaten Sanggau terus mengembangkan diri.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved