Fogging Massal Cegah DBD di Sandai

Diketahui penderita DBD di Kecamatan Sandai untuk tahun 2018, hingga saat ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Fogging Massal Cegah DBD di Sandai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Sandai (Kompas) bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Sandai Kecamatan Sandai, Jejak Alam Sandai (BK), Bumi Khatulistiwa dan Perkumpulan Lawang Kekayun Sandai menginisiasi pelaksanaan fogging massal di sejumlah desa di Kecamatan Sandai. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pencegahan terhadap mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Komunitas Pencinta Alam Sandai (KOMPAS) bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Sandai, Jejak Alam Sandai, Bumi Khatulistiwa dan Lawang Kelayun melakukan kegiatan Fogging Massal.

Diketahui penderita DBD di Kecamatan Sandai untuk tahun 2018, hingga saat ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca: Pemuda Inisiasi Fogging Massal di Desa Muara Jejak Sandai

Baca: Sosialisasi Dua Raperda di DPRD Sambas, Ini Penjelasan Arifidiar

Kepala Dusun Karim Kecil Desa Muara Jekak, Renggy ketika dikomfirmasi, Rabu (21/11/2018) mengatakan, penderita DBD di Kecamatan Sandai untuk Tahun 2018 hingga saat ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk saat ini penderita DBD di Kecamatan Sandai sudah 23 orang terdiri dari Desa Sandai 12 orang, Sandai Kiri 3 orang, desa Istana 1 orang, Muara Jekak 4 orang, Petai Patah 1 orang, Pendamar Indah 1 orang dan Merimbang Jaya 1 orang," ucap Renggy

Menurutnya, atas dasar tersebut mereka dari organisasi kemasyarakatan bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Sandai melakukan gerakan Fogging Massal yang dimulai pada 18 November hingga 5 Desember 2018 nanti.

"Kegiatan Fogging dilaksanakan di beberapa desa yang sudah ditemukan kasus DBD seperti di desa Muara Jelak, Istana, Sandai Kiri dan Sandai dengan jadwal di desa Istana 21-22 november 2018, desa Sandai Kiri 24-26 November 2018 dan Sandai 28-3 Desember 2018", papar Renggi.

Selain didukung oleh pemerintahan desa Muara Jekak dan beberapa Donatur yang sudah siap membantu kegiatan fogging massal tersebut serta operasional seperti konsumsi juga dibantu oleh beberapa perusahaan yang beroperasi di daerah Sandai seperti PT. JUS dan PT. SSM yang akan membantu dari segi material seperti minyak solar dan bensin.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved