Citizen Reporter

Kadis Kominfo Buka Kegiatan Integrasi Sistem Elektronik

Kegiatan digelar berdasarkan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama usai digelarnya kegiatan integrasi sistem elektronik pemerintahan dengan konsep interoperabilitas menggunakan aplikasi Mantra di ruang Rapat kantor Bappeda Sanggau, Senin (19/11/2018). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau

Rizky Kurniawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemkab Sanggau menggelar kegiatan integrasi sistem elektronik pemerintahan dengan konsep interoperabilitas menggunakan aplikasi Mantra di ruang Rapat kantor Bappeda Sanggau, Senin (19/11/2018).

Kegiatan digelar berdasarkan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Serangkaian perangkat dan prosedur elektronik yang berfungsi mempersiapkan, mengumpulkan, mengolah, menganalisi, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, dan menyebarkan Informasi Elektronik.

Baca: Kontingen Catur Pontianak Raih 7 Medali Emas Porprov

Baca: 2 Medali Emas Kembali Diraih Kontingen Sekadau

Hadir pada kesempatan itu Kadis Kominfo Ir Yulia Theresia, Perwakilan dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika Didi Sukyadi, Bappeda, BPKAD, Dispmptsp, Inspektorat.

Saat membuka kgiatan, Kadis Kominfo, Ir Yulia Theresia Mengatakan pada tahun 2019 Kita Memiliki target untuk mengintegrasi tiga aplikasi Yaitu E-planning, E-budgeting, Dan E-monev.

Maka dari itu kita mengundang Dinas-dinas Yang Terkait Dengan Pelaksanaan Integrasi Ini.

“Integrasi harus sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2019, Bimtek langsung disampaikan Kemetrian Kominfo, Dirjen Layanan Aplikasi Informatika, Bimtek Simantra Bertujuan ntuk menjembatani beberapa aplikasi yang telah ada di SKPD dalam hal ini Eplaning, E-budgeting Dan E-monev, ” tuturnya.

Dikatakanya, Berdasarkan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Serangkaian perangkat dan prosedur elektronik yang berfungsi mempersiapkan, mengumpulkan, mengolah, menganalisi, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, dan menyebarkan Informasi Elektronik.

“Satu atau sekumpulan data elektronik, termasuk tetapi tidak terbatas pada tulisan, suara, gambar, peta, rancangan, foto, elektronic data interchange (edi), surat elektronik (electronic mail), telegram, teleks, telecopy atau sejenisnya, huruf, tanda, angka, kode akses, simbol, atau perforasi yang telah diolah yang memiliki arti atau dapat dipahami oleh orang yang mampu memahaminya, ” jelasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved