Peringati Hari PMI ke 73, Mempawah Gelar Perkemahan Bagi PMR

Dalam rangka memperingati hari PMI Internasional yang ke 73, PMI Kabupaten Mempawah akan Menggelar kegiatan perkemahan bagi siswa dan siswi

Peringati Hari PMI ke 73, Mempawah Gelar Perkemahan Bagi PMR
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ery Sanjaya Ketua Panitia saat Tinjau Persiapan Peserta di halaman Kantor PGRI Mempawah. Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka memperingati hari PMI Internasional yang ke 73, PMI Kabupaten Mempawah akan Menggelar kegiatan perkemahan bagi siswa dan siswi SMP dan SMA/sederajat sejak tanggal 15 - 18 November 2018.

Kegiatan ini di laksanakan di halaman Kantor PGRI Kabupaten Mempawah yang terletak di jalan Opu Daeng Manambon, Kecamatan Mempawah Hilir, tepat disebelah kantor Bupati.

Hari ini, terlihat ratusan siswa dari berbagai sekolah telah mempersiapkan diri dengan memasang tenda di halaman kantor PGRI Mempawah. Kamis (15/11/2018).

Baca: Terancam Pecat, Oknum PNS di Disdukcapil Terjaring OTT Saber Pungli

Ketua Panitia Pelaksana Ery Sanjaya (24) mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 400 Siswa dan Siswi dari SMP dan SMA sederajat Sekabupaten Mempawah.

"Peserta sekitar 460an, tiap sekolah mengirimkan minimal 20 orang, 10 putra dan 10 Putri, lebih boleh,"ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan yang pertama kali di gelar di Kabupaten Mempawah ini akan memfokuskan kepada para peserta untuk perlombaan di bidang PMR (palang Merah Remaja) yakni perlombaan Peragaan Khusus dan Perlombaan Asah Terampil.

Yang mana pada perlombaan tersebut terdapat berbagai aspek inti pembelajaran siswa pada bidang PMR.

"Dimana rangkaian kegiatan ini ada perlombaan yang berkaitan dengan PMR, seperti pertolongan pertama, lomba tandu, lomba evakuasi korban dan lomba simulasi, ini masuk dalam peragaan khusus, tapi kalau perlombaan umum nya ada bidang hasta karya, vokal grup, tarian, dan masih banyak lainnya,"paparnya.

"Dan kalau puncaknya akan di fokuskan ke Peragaan Khusus, karena itu inti dari Pembelajaran di PMR,"jelas Ery.

Ery mengaku senang, karena agenda yang baru pertama kali di adakan ini mendapat sambutan yang positif dari pihak - pihak sekolah di Kabupaten Mempawah.

Ia mengatakan bila hasil akhir Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik nantinya, maka bukan tak mungkin kegiatan ini akan di jadikan agenda tahunan oleh PMI Mempawah.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved