18 Peserta Lolos SKD di Hari Pertama Tes CPNS di Mempawah, Peserta ini Keluhkan Soal TKP

"Sementara hari ini sudah 18 orang yang lulus tahap SKD, 5,4,5,4, dan mudah - mudahan sampai akhir nanti seluruh formasi terisi,"harapnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Nurivasari (29) warga Desa Pasir Palembang, Kecamatan Mempawah Timur, yang turut mengikuti tes CPNS, Jumat (09/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Sebanyak 18 orang peserta CPNS telah berhasil melewati tahap Seleksi Kompetensi Dasar pada Tes CPNS berbasis CAT di Kabupaten Mempawah. Jumat (09/11/2018).

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kepala BKPSDM MEMPAWAH Abdullah.

"Sementara hari ini sudah 18 orang yang lulus tahap SKD, 5,4,5,4, dan mudah - mudahan sampai akhir nanti seluruh formasi terisi,"harapnya.

Baca: Sesi ke 3 Seleksi CPNS di Mempawah Usai, 14 Peserta Lolos Tahap SKD

Baca: Total 1900 Pengendara Terjaring Operasi Zebra di Mempawah, 2 Sopir Kedapatan Positif Narkoba

Terkait banyaknya peserta di wilayah lain yang tak lulus pada tahap SKD, Abdullah tak dapat berkomentar banyak, dan pihaknya masih belum bisa memastikan langkah selanjutnya, dan melihat kebijakan selanjutnya sembari menunggu hasil tes secara keseluruhan.

Sementara itu, Nurivasari (29) warga Desa Pasir Palembang, Kecamatan Mempawah Timur, yang turut serta dalam tes ini terlihat sedih karena nilainya tak memenuhi standar.

"Yang lain lumayan di atas rata - rata, tapi TKP aja di bawah rata - rata,"ungkapnya yang mengambil formasi guru matematika.

Ia mengungkapkan, soal - soal dan jawaban pada bagian TKP terlalu panjang, serta jawaban - jawaban yang ada mirip, sehingga membuatnya bingung dalam memilih jawaban.

"Soal - soal di TKP ini ndak susah menurut saya, tapi bikin bingung, karena jawaban nya itu mirip - mirip,"tuturnya yang telah mempersiapkan diri selama sekitar 1 bulan lebih.

Waktu satu setengah jam yang telah di berikan dinilainya cukup untuk mengerjakan seluruh soal - soal yang ada, hanya saja dinilainya soal pada bagian TKP memang membingungkan dan panjang.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved