Pemkab Kayong Utara Gelar Forum Rancangan Awal RPJMD, Ini yang Dibahas

Terdapat sejumlah hal yang dibahas di forum itu, diantaranya permasalahan pembangunan sektor infrastruktur dan lingkungan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Adelbertus Cahyono
Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kayong Utara 2019-2023 di Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Kayong Utara menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kayong Utara 2019-2023 di Istana Rakyat, Sukadana, Selasa (6/11/2018).

Terdapat sejumlah hal yang dibahas di forum itu, diantaranya permasalahan pembangunan sektor infrastruktur dan lingkungan serta sejumlah hal lain di sektor sosial budaya dan tata kelola pemerintahan.

Baca: Ajak ASN Budayakan Hidup Bersih, Citra Duani: Sampah Plastik Sulit Terurai

Di sektor infrastruktur, beberapa persoalan yang disebut masih terjadi antara lain kondisi infrastruktur yang belum terkelola secara optimal, dokumen pelaksana/teknis tata ruang yang belum tersedia, keterbatasan lembaga jasa konstruksi, jaringan drainase yang belum terkelola secara optimal, dan masih rendahnya konektivitas antar wilayah.

Sedangkan, di sektor lingkungan, keterbatasan pengelolaan sampah, semakin maraknya aktivitas penambangan liar, dan masih tingginya rumah tidak layak huni 4.904 rumah dilaporkan masih jadi permasalahan yang dihadapi Pemerintah Daerah.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved