DPRD Gelar Sidang Paripurna Bahas 4 Raperda, Pemkab Bakal Tindak Lanjuti Penerapannya

DPRD Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi - fraksi DPRD Kabupaten Mempawah mengenai 4Raperda

DPRD Gelar Sidang Paripurna Bahas 4 Raperda, Pemkab Bakal Tindak Lanjuti Penerapannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Mempawah Bahas 4 Raperda Mempawah. Jumat (02/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - DPRD Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi - fraksi DPRD Kabupaten Mempawah mengenai 4 Raperda Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Rapat Paripurna ini di pimpin oleh Safrudin Selaku Ketua DPRD Kabupaten Mempawah dan didampingi oleh Indaryani Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, serta 14 anggota DPRD Kabupaten Mempawah lainnya.

Kemudian, Rapat ini di hadiri langsung oleh PLT Bupati Mempawah Gusti Ramlana, dan Sekwan DPRD Kabupaten Mempawah.

Selain itu, hadir pula PJ Sekda Mempawah, serta berbagai kepala SKPD Kabupaten Mempawah.

Baca: Dalam Setahun Muda Kalbar Akan Suarakan Untuk Jalankan Politik Santun

Adapun keempat Raperda ini antara lain yakni Raperda terkait Ketertiban Umum, Raperda Terkait Ke Arsipan, Raperda Terkait Badan Pemusyawaratan Desa, dan Raperda terkait Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, dan Sampah Sejenis Rumah Tangga.

Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan bahwa setelah rapat paripurna ini, pihaknya akan segera menetapkan keempat Raperda yang ada.

"Setelah di umumkan dalam lembaran Daerah, Perda ini akan segera berlaku, Inshaa Allah dalam waktu dekat kita laksanakan,"ujarnya.

Ramlana pun menekankan Raperda yang ada sangat lah penting bagi masyarakat.

"Keempat Raperda ini sangat penting untuk kejelasan regulasi, dalam memberi perlindungan, dan memberikan kepastian kepada masyarakat terhadap hal - hal yang di atur didalam Raperda tersebut,"ungkapnya.

Selanjutnya, Pihaknya akan segera menanggapi berbagai saran dan masukkan yang di sampaikan oleh fraksi - fraksi terkait Raperda yang ada.

" Untuk berbagai masukkan yang ada, akan tetap menjadi perhatian dari kami, sepanjang itu sesuai dengan peraturan yang ada di atas, dan penyempurnaan yang ada akan kita sesuaikan semua dengan peraturan yang ada,"ujar Ramlana.

Kemudian, Kepala DPRD Kabupaten Mempawah Safruddin, menekankan agar Pemda dapat lebih memperhatikan saran - saran yang telah disampaikan berbagai fraksi pada Rapat Paripurna ini dan menindaklanjuti saran - saran tersebut.

"Saya berharap Pemda dapat memperhatikan dan menindaklanjuti saran - saran yang ada, karena hal ini untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Mempawah,"jelas Safruddin.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved