Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Paloh Sambang Sekolah

dirinya menghimbau kepada pelajar agar jangan terkontaminasi peredaran narkoba dan seks diluar nikah yang dapat merugikan masa depan.

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Paloh Sambang Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan sambang sekolah yang dilaksanakan oleh Polsek Paloh belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Panit Binmas Polsek Paloh Aipda Hendri, melaksanakan kegiatan penyuluhan Kenakalan Remaja kepada Pelajar SMUN 1 Paloh, Kamis (1/11/2018).

Dalam Proses tersebut disampaikan, dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan dan menjadi generasi produktif.

Baca: Pajak Kendaraan di Sambas, Iswan: Sekitar 4 Ribu Kendaraan Bermotor Menunggak Pajak

Baca: Lolos Seleksi Forum Pelajar Indonesia, 2 Siswa Mempawah Harumkan Nama Kalbar di Tingkat Nasional

Dengan harapan, agar pemuda tidak terjerumus pada hal-hal negatif seperti tauwaran, pencurian, pergaulan bebas, sex diluar nikah dan pengguna atau pun pengedar Narkoba.

Karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

"Mengingat situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Paloh, tidak menutup kemungkinan para pelajar mau pun orang dewasa sebagai pengguna narkoba yang dapat memberikan pengaruh negatif terhadap generasi muda," ujar Panit Binmas Polsek Paloh.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada pelajar agar jangan terkontaminasi peredaran narkoba dan seks diluar nikah yang dapat merugikan masa depan.

"Gunakanlah waktu yang sebaik mungkin, untuk kegiatan yang positif. Hindari hal-hal yang negatif yang dapat merugikan orang lain, lebih baik mencegah dari pada mengobati, sebagai tenaga didik harus memperhatikan pergaulan dan tingkah laku pelajarnya," ungkap Aipda Hendri di rilis yang di terima.

Sementara itu, Kepala SMUN 1 Paloh mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek bersama anggotanya yang telah memberikan penyuluhan kepada siswa-siswinya tentang kenakalan remaja.

"Apa lagi sekarang maraknya peredaran Narkoba di kalangan remaja. Kami juga mendukung kegiatan seperti ini, dan berharap siswa kami tidak ada yang terlibat," harapnya .

Hendri menambahkan kenakalan remaja menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyalurkan hobi kreatifitas remaja. Mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta memperhatikan para pelajar tidak melakukan tindakan melanggar norma atau hukum, dikalangan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

"Generasi muda yang produktif mempunyai prestasi dan inovasi untuk pembangunan masa yang akan datang, serta mencegah terjadinya pelanggaran dan tindak pidana dikalangan remaja, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tambahnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved