Tokoh Pemuda Kalbar Tak Setuju Jika Ansor dan Banser Dibubarkan, Ini Catatan Sejarahnya

Ansor dan Banser ini di bentuk oleh ulama, dan punya Catatan sejarah perjuangan seperti Menumpas PKI.

Tokoh Pemuda Kalbar Tak Setuju Jika Ansor dan Banser Dibubarkan, Ini Catatan Sejarahnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Satu diantara Tokoh Pemuda Kalbar Guntur Perdana 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasca Tragedi pembakaran bendara di Garut 22 Oktober Kemarin, terdapat bagian Masyarakat tertentu yang mendesak dan menyuarakan agar Ansor dan banser di Bubarkan.

Menanggapi persoalan tersebut salah satu tokoh pemuda Kalbar Guntur menyatakan tidak setuju jika GP Anshor dibubarkan. Menurutnya GP Ansor itu di bentuk Oleh Ulama dan berjasa terhadap perjuangan NKRI seperti menumpas PKI.

"Ansor dan Banser ini di bentuk oleh ulama, dan punya Catatan sejarah perjuangan seperti Menumpas PKI, Karena Yang Sangat Gagah Saat itu melawan PKI adalah Pemuda Ansor," ujarnya Jumat (26/10/2018)

Ia mengatakan soal Hukum boleh tidaknya Tulisan kalimat Tauhid di Bendera, guntur mengatakan Bahwa itu masih banyak Ulama Yang Berbeda Pendapat

"Ulama masih berbeda pendapat dalam hal itu, ada Yang Mengatakan Makruh, Bahkan Ada Yang Mengharamkan seperti Imam Maliki," ujarnya.

Atas Kejadian yang terjadi belakangan waktu terakhir guntur Berharap agar di serahkan kepada pihak Kepolisian.

"Kita semua berharap Indonesia Tenang dan damai karena kita semua sama sama anak Bangsa yang Cinta Damai. Kita Serahkan Saja persoalan ini kepada kepolisian, dan sy Berharap Masyarakat bisa saling Menahan diri dan semoga Indonesia selalu Tentram dan Damai," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved