Breaking News:

Pangdam XII/Tpr : Jadilah Prajurit Pemenang Dan Petarung Hebat

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan, agar Batalyon melaksanakan Program latihan dengan sebaik-baiknya

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi saat memberikan arahan kepada Prajurit Yonif 642/Kapuas belum lama ini 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG– Saat kunjungi Mako Batalyon Infanteri (Yonif) 642/ Kapuas, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi menuturkan setiap satuan harus punya tradisi dan andalan.

Saat memberikan arahan kepada Prajurit Yonif 642/Kps ia menuturkan Prajurit Yonif 642/Kps dikenal unggul pada materi Halang Rintang, yang merupakan andalan Yonif 642/Kps, maka jadikan kebanggaan dan bila mungkin jadikan halang rintang sebagai tradisi.

Baca: Kajati Kalbar kunjungi Mako Lantamal XII Pontianak

Baca: Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Calon Tamtama Perbatasan

"Jadikan Halang Rintang itu bukan halangan tapi jadikan mainan tiap hari serta yakini kalau kamu bisa, kamu akan jadi prajurit pemenang dan petarung hebat."kata orang nomor satu Kodam XII Tanjungpura saat memberikan arahan kepada seluruh Prajurit TNI AD di Mako Yonif 642/Kps, Senin (22/10/2018) sore.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan, agar Batalyon melaksanakan Program latihan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan program latihan yang sudah ditentukan oleh Komando Atas.

Sehingga naluri dan disiplin tempur selalu melekat dalam jiwa prajurit. Perkembangan situasi saat ini tidak boleh membuat naluri dan disiplin prajurit terdegradasi.

Prajurit harus terus menumbuh kembangkan kemampuan diri, karena sudah menjadi kontrak selaku prajurit untuk tetap memelihara dan menjaga naluri tempur.

“Manfaatkan program latihan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan Prajurit, serta menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan pangkalan,” kata Pangdam XII/Tpr.

Selain itu Pangdam XII/Tpr juga berpesan kepada Komandan Batalyon untuk memiliki banyak inovasi dan kreatifitas, dalam upaya meningkatkan kemampuan para prajuritnya. Sehingga dapat memberikan kesan positif terhadap keinginan pimpinan.

Dijelaskan oleh Mayjen TNI Achmad Supriyadi untuk bisa menjadi satuan yang hebat dan mempunyai nilai harga jual yang tinggi, prajurit harus berlatih secara sungguh-sungguh, dan selalu membina fisik. Selain itu harus selalu meningkatkan kemahiran dalam menembak dan selalu memelihara tradisi satuan yang menjadi ciri khas kebanggaan Prajurit serta Satuan tersebut.

“Cari tradisi-tradisi yang bagus sehingga dapat meningkatkan nama baik dan kebanggaan satuan,” tegas Pangdam XII/Tpr.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved