Gempa Palu

Sebagian Pengungsi Kembali ke Palu, Ini Jumlah Korban di Asrama Haji Sudiang Makassar

Sejak masuk Asrama Haji, pemerintah Sulsel pada hal ini Dinsos menyiapkan 19 Wisma.

Sebagian Pengungsi Kembali ke Palu, Ini Jumlah Korban di Asrama Haji Sudiang Makassar
ISTIMEWA
Suasana didepan ruang registrasi pengungsi Gempa Tsunami Palu di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu (20/10/2018) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MAKASSAR - Sebagian pengungsi gempa tsunami Palu Sulteng yang mengungsi di Asrama Haji Sudiang Makassar, mulai kembali ke Palu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel, Abdul Rahman Saleh di Asrama Haji, Sabtu (20/10/2018) siang.

Abdul Rahman mengungkapkan, saat ini pengungsi Palu di Asrama Haji Sudiang Makassar yang tersisa tinggal 521 jiwa dari 3.536 pengungsi dari 29 September.

Baca: Buka Silaturahim Nasional dan Penandatanganan MoU Salimah-BPPOM, Ini Kata Mahmudah

"Saat ini (20 Oktober) pengungsi disini (Asrama Haji Sudiang) tinggal 521 jiwa, tiap hari ada yang balik ke Palu melalui pesawat," ungkap Rahman.

Kata Rahman, pengungsi gempa asal Kota Palu tercatat masuk di Asrama Haji Sudiang tanggal 29 September dan itu tiap harinya bertambah sejak hari ini.

Sejak masuk Asrama Haji, pemerintah Sulsel pada hal ini Dinsos menyiapkan 19 Wisma. Tapi seiring waktu pengungsi wisma yang digunakan sisa 11 wisma.

"Pengungsi yang masih bertahan ini belum kembali ke Palu karena merasa belum aman, kebanyakan juga rumahnya juga sudah hancur," jelas Rahman. 

Editor: Jamadin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved