Atbah Terima Penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Ini Prestasinya

Selain Sambas, dalam kesempatan itu juga ada 51 kabupaten dan kota se-Indonesia lainnya yang mendapat penghargaan tersebut.

Atbah Terima Penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Ini Prestasinya
ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, di Sorong Papua Barat, Senin (15/10/2018). Atas keberhasilan program Mr Rubella di Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Senin Kemarin (15/10), Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan itu diterima setelah Kabupaten Sambas mampu merealisasikan program imunisasi Mr Rubella sebesar 98 persen.

Sebagaimana diketahui, capaian realisasi imunisasi measles rubella kabupaten Sambas mencapai 98 persen. Oleh karenanya, Kabupaten Sambas berhak untuk mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca: Jadi Pemateri Bimtek, Dinas Kesehatan Imbau Warga Tak Gunakan Narkoba

Piagam perhargaan tersebut langsung diserahkan oleh menteri kesehatan RI Nina Moeloek kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili. Yang pada saat itu hadir dengan ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Fatah Maryunani, Senin (15/10) di Kabupaten Sorong Provinsi Papua barat. Sebagaimana   Rilis yang diterima Tribun dari Humas dan Protokol Setda Sambas.

Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Sambas tak lepas dari kerja keras pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Baca: BNN Singkawang Latih Unsur Kecamatan Cegah Narkoba

Sehingga capaian realisasi imunisasi MR mencapai 98 persen dan melewati target dari kementerian yakni 95 persen. 

Selain  Sambas, dalam kesempatan itu juga ada 51 kabupaten dan kota se-Indonesia lainnya yang mendapat penghargaan tersebut.

Namum, jika di bandingkan Kabupaten-kota lainnya, Sambas mendapatkan tempat istimewa, hal ini dikarenakan Sambas menjadi satu-satunya Kabupaten-kota se-kalimantan yang mendapat penghargaan.

Acara penyerahan penghargaan tersebut juga di rangkai pada acara perencanaan nasional bulan eliminasi kaki gajah belkaga tahun 2018 yang juga dipusatkan di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved