Kapolres Melawi Siapkan Anggota dan Peralatan Antisipasi Terjadi Banjir

AKBP Ahmad Fadlin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan BPBD Melawi dan Polsek jajaran terkait debit air

Kapolres Melawi Siapkan Anggota dan Peralatan Antisipasi Terjadi Banjir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan BPBD Melawi dan Polsek jajaran terkait debit air yang telah meninggi sehingga dapat berdampak banjir di wilayah Kabupaten Melawi.

"Saat ini kita sedang memetakan daerah-daerah yang berpotensi banjir dan kita siapkan peralatan dan personel kita jika ada daerah terdampak. Kemudian koordinasi dengan stakeholder seperti BPBD," ujarnya, Minggu (14/10/2018) sore.

Baca: BPBD Sebut Semua Kecamatan di Melawi Rawan Banjir, Minta Warga Lapor Jika Terdampak

Jika mendapatkan laporan terjadinya banjir, pihaknya hingga ke Polsek jajaran akan menempatkan personel pada titik-titik strategis banjir. Kemudian melakukan patroli selektif terhadap objek harta yang ditinggal pengungsi.

"Anggota kita juga akan rutin melakukan patroli sekaligus menyampaikan imbauan bagi warga yang daerahnya terdampak. Jika sampai harus mengungsi, kita koordinasikan tempat sakur bantuan bagi pengungsi," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved