Gempa Palu

Penyaluran Logistik ke Korban Gempa dan Tsunami Palu Dinilai Belum Merata

Kami ini juga korban, banyak keluarga korban yang lain itu hanya pakaina di badan saja

Penyaluran Logistik ke Korban Gempa dan Tsunami Palu Dinilai Belum Merata
Evakuasi di reruntuhan Hotel Roa Roa Palu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SULTENG - Penyaluran logistik ke korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Donggala dan Sigi, dinilai belum juga merata dan maksimal.

Akibatnya, banyak korban yang sudah mengungsi di kamp-kamp di Kota Palu, Donggala, Sigi hingga hari ke delapan belum mendapatkan bantuan logistik.

Seperti halnya para korban di Kelurahan Lagarutu Atas, Kecamatan Kamonji Palu keluhkan ketersedian bantuan logistik yang saat ini sudah berada di Kota Palu.

Satu di antara warga di Lagarutu atas Palu, Wiwik (38) berharap, agar koordinator dan relawan agar segera membagikan bantuan yang datang dari luar Kota Palu.

Baca: Berangkat Dari Iseng, Jimmy Modifikasi Ninja KR 150 Jadi Snowman VR46

"Kami minta agar itu jangan ditumpuk. Logistik itu jangan dibagikan hanya ke posko tim medis saja, utamakan kami korban," kata Wiwik, Sabtu (6/10/2018).

Wiwik mengaku, dia sempat datang ke Posko Mess Pemda menanyakan soal ketersediaan beras. Dia pun dapatkan tumpukan beras tapi untuk tim medis.

"Saya sampai kayak pengemis minta beras biar hanya satu karusng saja itu paling susah, kata mereka beras untuk tim medis, lalu kita ini apa," jelas Wiwik.

Baca: Tangani Sampah, Pemkot Bentuk Bank Sampah

Karena kecewa, Wiwik menceritakan keluarganya adalah korban gempa dan tsunami. Saat ini dia bersama keluarga hanya punya harga baju dibadannya.

"Kami ini juga korban, banyak keluarga korban yang lain itu hanya pakaina di badan saja. Itu bantuan dari luar Palu mana, jangan ditumpuk," tambahnya.

Sementara itu, pantauan tribun timur di beberapa pusat perbepanjaan masih tutup. Hanya saja beberapa kios-kios kecil yang sudah mulai beroperasi.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved