Persiapan Capai 95 Persen, Denia Puji Militansi Emak-Emak Sambut Sandi Uno

Tidak bisa dipungkiri, kata dia, Sandi Uno merupakan sosok Bakal Cawapres fenomenal, jadi kehadirannya sangat ditunggu-tunggu di Kalbar.

Persiapan Capai 95 Persen, Denia Puji Militansi Emak-Emak Sambut Sandi Uno
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Panitia Kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno di Pontianak, Denia Abdussamad yang juga Korwil Relawan Sahabat Prabowo-Sandi di Kalbar . 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Panitia Kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno di Pontianak, Denia Abdussamad yang juga Korwil Relawan Sahabat Prabowo-Sandi di Kalbar menuturkan persiapan untuk menyambut Sandi Uno di Pontianak sudah mencapai angka 95 persen.

"Alhamdulillahirobilamin, H-1 persiapan sudah 95 persen, tinggal doa kita mudah-mudahan besok diberikan kelancaran," katanya, Selasa (18/09/2018) ditemui di Pontianak.

Baca: Sandiaga Uno Bakal Hadir di Pontianak, Berikut Rundown Acara Yang Bakal Diikutinya!

Baca: Denia: Sandiaga Uno Sosok Fenomenal

Ia pun menuturkan, titik untuk kunjungan Sandiaga Uno di Pontianak sudah terkonfirmasi dan siap.

"Titik-titik untuk kunjungan beliau sudah terkonfirmasi dan massa yang ingin berjumpa sudah sampai, dan informasi sudah diketahui masyarakat bahwa Sandiaga Uno akan ke Pontianak," tuturnya.

Tidak bisa dipungkiri, kata dia, Sandi Uno merupakan sosok Bakal Cawapres fenomenal, jadi kehadirannya sangat ditunggu-tunggu di Kalbar.

"Kita sangat bersyukur beliau memutuskan untuk bersilaturahmi ke sini satu hari sebelum penetapan Capres-Cawapres di KPU, karena setelah itu beliau sudah masuk ke ranah partai. Tentu sambutan luar biasa dari emak-emak, ini emak-emak militansinya luar biasa, bisa diliat dititik strategis sudah masang billboard, spanduk, menyiapkan baju dan semuanya swadaya relawan, dan bikin saya merinding melihat keikhlasan dan kerelaan mereka menyambut Sandiaga Uno ke Pontianak," ungkapnya.

Seperti yang diterangkan Denia sebelumnya, rangkain kegiatan Sandiaga Uno dimulai dengan silaturahmi Sultan Pontianak di Istana Kadriyah, dari Istana bersama Sultan akan napak tilas naik kapal Bandong dari Masjid Jami ke Pasar Tengah.

Diatas kapal Bandong juga akan melihat Sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang Indonesia, penuh sejarah serta akan bernyanyi lagu Sungai Kapuas dengan musisi yang ada dan diiringi speedboat di Sungai.
Sampai pasar tengah, Sandiaga akan bersilaturahim dengan para pedagang melakukan interaktif dan disana juga titik massa, Pasar Tengah dipilih karena memikirkan space khawatir ada pembludakan massa.

Dari Pasar Tengah kemudian ditunggu untuk makan siang bersama generasi millenial di Warunk Kampus Jalab Reformasi Kota Pontianak, setelah itu langsung bersilaturahim dengan tokoh muda inspiratif, serta usaha kreatif.

Dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Himpi Center yang juga terletak didepan Warunk Kampus. Terlebih Sandiaga Uno merupakan Ketua HIPMI 2005-2008.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan salat Ashar bersama di Masjid Mujahiddin.

Dikatakannya pula oleh Denia, titik-titik yang terbuka untuk umum ialah Istana Kadriyah, dan Pasar Tengah, sedangkan Warunk Kampus kuliah umum di UMP khusus generasi millenial. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved