Haul Akbar Sultan Syarif Abdurrahman

Kedatangan UAS di Pemakaman Kesultanan Pontianak Berikan Kesan Tersendiri

Ia berharap mudah-mudahan acara Ziarah Agung ini juga berlanjut ketahun berikutnya serta lebih meriah.

Kedatangan UAS di Pemakaman Kesultanan Pontianak Berikan Kesan Tersendiri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Ustaz Abdul Somad dan Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie sesaat sebelum masuk diruang makam pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie, Senin (10/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komplek Pemakaman Kesultanan Pontianak di Batulayang kedatangan tamu istimewa yang sengaja didatangkan untuk mengisi acara Ziarah Agung dalam rangkaian acara Haul Pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie yaitu Ustaz Abdul Somad.

Ketua Yayasan Pemakaman Kesultanan Batulayang, Sarif Abdullah Husein Alkadrie menyampaikan kesan yang luar biasa terhadap kedatangan ulama yang kesap disapa UAS tersebut.

"Kalau makam ini Alhamdulillah semakin tahun semakin ada kemajuan dan saat ini kedatangan ulama besar, ulama yang sudah nasional yaitu UAS," ucap Ketua Yayasan Pemakaman Kesultanan Batulayang, Sarif Abdullah Husein Alkadrie, Senin (10/9/2018).

Baca: Cegah Penyakit Hepatitis A, Ini Yang Perlu Dilakukan Masyarakat

Pada kesempatan yang sama ia sebut warga Batulayang atas Ahli Waris Sultan Abdurrahman merasa suatu kebanggaan didatangi oleh tamu-tamu dari para pejabat sampai para ulama.

Ia berharap mudah-mudahan acara Ziarah Agung ini juga berlanjut ketahun berikutnya serta lebih meriah.

Selain itu, ia sampaikan kedatangan tamu luar biasa ini (UAS) adalah sebuah rasa bangga tersendiri dan ia juga mendapatkan berita bahwa pengusaha dan calon wakil presiden, Sandiaga Uno serta Tommi Suharto juga akan datang.

"Kami dari keluarga besar Kesultanan Pontianak, mengucapkan terimakasih pada aparat, tokoh masyarakat dan masyarakat ikut membangun Pontianak ini dan menjaganya," ujarnya. .

Ia berdoa semoga kedatangan UAS ini membawa kesejukan, keindahan dan bagaimana suasana Pontianak dengan masyarakat yang semakin beriman dan bertakwa.

"Semoga kita mendapatkan rahmat semuanya, dengan kedatangan para alim ulama tentu Allah akan memberikan rahmatnya pada masyarakat ini," doanya. (*)

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved