Breaking News:

Dorong Pembangunan Bupati Teken MoU dengan Perguruan Tinggi

Bupati Ketapang Martin Rantan melakukan penandatanganan atau meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Asisten II Setda Ketapang, Farhan menyerahkan cindera mata kepada kepala LPPM Uniresitas Muhamadiyah Pontianak, Edy Suryadi  di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang, Rabu (5/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan melakukan penandatanganan atau meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Tanjungpura dan Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Penandatangan itu dilakukan di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang, Rabu (5/9/2018).

Tujuan dilakukan kesepakatan itu dalam rangka kemitraan dengan perguruan tinggi demi mendorong percepatan pembangunan daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan camat se Ketapang serta pihak terkait lainnya. Seremoni penanadatangan MoU oleh Bupati Ketapang diwakili Asisten II Setda Ketapang, Farhan.

Baca: Bulog Luncurkan Ketersedian Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium

Sedangkan Rektor Unversitas Tanjungpura diwakili Pembantu Rektor III, Kamarullah. Pihak Universitas Muhammadiyah Pontianak diwakili Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Edy Suryadi.

Bupati mengatakan bagi pemerintah daerah untuk mengelola segenap potensi. Serta arah pembangunan daerah diperlukan sinergitas dengan pergurun tinggi. Sehingga harus dijalin kerjasama antara kedua belah pihak.

“Pemkab ingin membangun dan mengembangkan potensi daerah ketapang,” kata Farhan menyampaikan sambutan Martin melalui rilis Peliputan Kehumasan dan Protokol Setda Ketapang, Alwi Adi kepada awak media di Ketapang, Rabu (5/9).

“Di antaranya melalui kebijakan sumber daya manusia. Serta pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam dalam kajian ilmiah,” lanjutnya.

Baca: 4 Tips Fashion ala Drama Korea untuk Ngedate, Yakin Nggak Mau Coba?

Sebab itu adanya nota kesepahaman yang sudah ditanda tangan bersama itu. Bupati berharap agar didapat dilakukan kajian detailnya bersama dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan lainnya.

Kemudian dikoordinir Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Daerah Ketapang. Ia berharap adanya kerja sama ini dapat memberikan masukan oftimal guna memwujudkan visi dan misi Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera. 

Penulis: Subandi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved