Pilgub Kalbar

DPRD Kayong Utara Minta Midji-Norsan Wujudkan Program Pendidikan Gratis

Kalau sudah ada kepastian artinya kan kita tidak perlu lagi menganggarkan bantuan pendidikan gratis itu untuk yang tingkat SMA,

DPRD Kayong Utara Minta Midji-Norsan Wujudkan Program Pendidikan Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Adelbertus Cahyono
Ketua DPRD Kayong Utara, M Sukardi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Ketua DPRD Kayong Utara, M Sukardi berharap Sutarmidji dan Ria Norsan memberikan kepastian rencana program pendidikan gratisnya kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Selama kurang lebih 10 tahun terakhir, Pemkab Kayong Utara sudah lebih dulu merealisasikan program pendidikan gratis, mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

Meski saat ini SMA/SMK sudah berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi, Pemkab Kayong Utara masih terus menggelontorkan bantuan pendidikan gratis itu melalui dinas terkait.

"Kalau sudah ada kepastian artinya kan kita tidak perlu lagi menganggarkan bantuan pendidikan gratis itu untuk yang tingkat SMA, atau minimal separuhnya," katanya di Kantor DPRD Kayong Utara, Sukadana, Selasa (4/9/2018).

Baca: IKIP PGRI Pontianak Peringkat I PTS se Kalbar, Rustam: Hasil Kerja Keras Seluruh Civitas Akademika

Ia memaparkan, upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kayong Utara melalui pendidikan formal merupakan satu hal yang cukup mendesak. Mengingat Kayong Utara, kabupaten baru dimekarkan pada 2007 lalu.

Oleh karena itu, Ia menyambut baik rencana program pendidikan gratis Sutarmidji dan Ria Norsan. Program ini dinilai seiring sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kayong Utara.

"Tentu kita berharap ada koordinasi yang baik nantinya antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten, supaya program ini berjalan baik," ucapnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved