Citizen Reporter

Diskominfo Gelar Pelatihan Fotografi Bagi Pelajar Singkawang

Evan mengatakan pelajar yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 150 siswa utusan dari SMA, SMK dan MA se Kota Singkawang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang menggelar Pelatihan Fotografi Pelajar Kota Singkawang Tahun 2018 di Aula Dinas Kominfo Singkawang 

Citizen Reporter

Vhutra

Media Center Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang menggelar Pelatihan Fotografi Pelajar Kota Singkawang Tahun 2018 di Aula Dinas Kominfo Singkawang.

“Pelatihan Fotografi ini dilaksanakan selama 3 hari, dari Tanggal 28 s/d 30 Agustus 2018,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Evan Ernanda, Kamis (30/8/2018).

Baca: 133 Mahasiswa Baru STAKatN Pontianak Ikuti Acara Pengenalan Kampus

Baca: DPRD Sanggau Harap Aparat Tingkatkan Patroli Didaerah Rawan Gangguan Kamtibmas

Evan mengatakan pelajar yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 150 siswa utusan dari SMA, SMK dan MA se Kota Singkawang.

Pelatihan ini, kata evan bertujuan memberikan pemahaman bagaimana teknik dasar fotografi dengan menggunakan smartphone serta fotografi jurnalistik

“Bukan hanya jepret-jepret semata. Ada etika yang selalu dijunjung tinggi, ada pesan dan informasi yang disampaikan dari sebuah foto serta ada momentum yang harus ditampilkan dalam sebuah frame. Ini yang harus diketahui oleh pelajar,” katanya.

Menurutnya, saat ini hampir semua pelajar sudah menggunakan samartphone. Ia berharap dengan pelatihan ini para siswa dapat mengimplementasikannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya. Bukan hanya mendokumentasikan dirinya sendiri, bahkan siswa dapat menjadi jurnalistik foto bagi sekolahnya.

“Artinya, mereka dapat menyampaikan informasi kegiatan yang ada di sekolah melalui sebuah foto. Sehingga informasi mengenai berbagai kegiatan sekolah dapat diketahui oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved