Warga Merasa Terbantu Atas Kehadiran Para Medis di Pulau Lemukutan

Warga di Pulau Lemukutan, merasa sangat terbantu dengan kehadiran para tenaga medis di daerah mereka pada Minggu (26/8/2018).

Warga Merasa Terbantu Atas Kehadiran Para Medis di Pulau Lemukutan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Dokter TNI saat sedang melakukan khitan dalam Baksos peringatan HUT Lantamal XII Pontianak yang ke-3 di Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang pada Minggu (26/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Warga di Pulau Lemukutan, merasa sangat terbantu dengan kehadiran para tenaga medis di daerah mereka pada Minggu (26/8/2018).

Kehadiran para medis tersebut, adalah untuk melakukan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak yang ke-3.

Mereka terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dan juga persatuan dokter ahli mata (Perdami).

Satu diantara warga yang ikut memeriksakan kesehatan, Azhari, bercerita bahwa di tempat mereka memang akses pengobatan tidak selalu ada.

"Pengobatan tu kadang-kadang aktif, kadang-kadang ndak, jadi diwaktu kita memerlukan tu susah," katanya.

Sehingga kegiatan baksos, dengan menghadirkan para tenaga medis yang digelar oleh Lantamal XII Pontianak ini tentu saja membuatnya merasa senang.

"Senang kita berobat, kalau tidak ada itukan (baksos) susah. Mudah-mudahan kedepan lebih baik," kata pria yang alami keluhan batuk, kembung serta tegang leher itu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Husina, saat mendampingi Putranya Arga (10) yang hendak ikut khitanan masal dalam rangkaian baksos tersebut.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan khitanan gratis ini sangat membantu bagi masyarakat kurang mampu.

Penulis: Bella
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved