Breaking News:

Meski Polusi Asap, Perlombaan Sampan di Wajok Tetap Meriah

Dalam giat lomba sampan bermesin, kendati kondisi cuaca diperairan wajok berkabut asap, tetapi perlombaan tetap dapat dilaksanakan

Penulis: Ferryanto | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Pengamanan Perlombaan Balap Sampan di Desa Wajok, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Senin (20/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 73.

Desa Wajok Mengadakan perlombaan lomba sampan bermesin di sungai kapuas wajok, minggu (19/08-2018).

Peserta pada lomba ini sendiri sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari warga Desa Wajok.

Baca: Pemadaman Api Kebakaran Lahan di Antibar Mempawah

Baca: Kebakaran Lahan di Desa Antibar, Jalan Sampai Tertutup Asap Tebal

Kasat Pol air Ipda Maryono beserta anggota Airud Polres Mempawah yang menempati Pos di Sungai Kapuas, desa wajok pun turut melakukan pengamanan terhadap perlombaan tersebut.

Pada pengamanan perlombaan sejak pagi hingga siang hari tersebut pihak Pol Airud Polres Mempawah mengerahkan sebanyak 6 personel nya dengan menggunakan sarana kapal C3.

Kasat Pol Air Polres mempawah Ipda Maryono mengatakan bahwa kehadiran pihaknya tersebut untuk menjaga perlombaan tersebut, serta mengawal para peserta agar tetap pada alur yang telah di tentukan, agar tidak menganggu kapal yang lewat.

Dalam giat lomba sampan bermesin, kendati kondisi cuaca diperairan wajok berkabut asap, tetapi perlombaan tetap dapat dilaksanakan dengan meriah, selain itu para peserta yang ada pun tampam sangat bersemangat mengikuti perlombaan ini.

"Diharapkan dengan adanya perlombaan ini, masyarakat perairan sekitar wajok, khususnya sampan pemancing, dapat memupuk tali persaudaraan dengan menjaga kekompakkan serta menjaga kelestarian habitat diperairan dengan tidak menggunakan setrum dan racun ikan karena melanggar UU no.45 tahun 2009 tentang perikanan,"harap Ipda Maryono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved