Pemkab Kubu Raya Terus Membangun Sejumlah Kantor SKPD

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan masih ada beberapa dinas yang perlu dibangun di tahun 2019 mendatang.

Pemkab Kubu Raya Terus Membangun Sejumlah Kantor SKPD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bekerja sama denga Kementerian Pendayagunaa Aparatur Negara & RB, menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, Sabtu (28/4) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Saat ini Pemkab Kubu Raya terus berupaya membangun beberapa kantor dinas yang belum memiliki kantor sendiri, diantaranya, kantor dinas PUPR inspektorat, pemuda olahraga dan pariwisata, serta Damkar.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan masih ada beberapa dinas yang perlu dibangun di tahun 2019 mendatang.

"Untuk kantor dinas lainnya seperti dinas pertanian, ketahanan pangan, Kesbanglinmas tahun ini kita usahakan pembebasan lahannya. Sehingga 2019 mendatang bisa diupayakan pembangunan fisiknya," ujarnya.

Baca: Sanksi Sekolah yang Tidak Menerapkan Standar Kantin Sehat

Tentu saja menurut dia hal tersebut perlu dukungan semua pihak agar rencana pembangunan tersebut terealisasikan.

"Tentu ini perlu dukungan semua pihak, DPRD membahas dan menetapkan dalam APBD untuk menyelesaikan. perkantoran ini harus kita selesaikan bagian karena dari tanggung jawab, siapapun pemimpin dapat menyelesaikan sarana prasarana ini," tuturnya.

Kemduian hermanus juga mengatakan telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor BNN di Kubu Raya. Hanya menurutnya memang masih ada yang perlu dikoordinasikan terkait lahan tersebut.

"Dari pihak BNN mengatakan penyerahan lahan tersebut dalam bentuk hibah, ini yang akan kita bicarakan lagi. Jika memang memungkinkan demikian bisa saja kita lakukan sehingga 2019 BNN bisa menyiapkan pembangunan fisiknya," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved