Pilkada Mempawah

Ditetapkan Bupati Mempawah Terpilih, Erlina Siapkan Program Unggulan

Ria Norsan sendiri mengatakan bahwa dirinya telah menganggarkan sebanyak Rp15 miliar untuk perbaikan fasilitas air bersih di Mempawah.

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO
Erlina Bupati Terpilih saat hendak cium tangan sang suami, Ria Norsan usai Penetapan di DPRD Mempawah, Senin (30/07/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Erlina dan Muhammad Pagi, resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Terpilih, Senin (30/7/2018).

Pada kesempatan ini Erlina optimis menyambut harapan masyarakat Kabupaten Mempawah untuk melanjutkan pembangunan, dan dirinya pun telah siap untuk mengakomodir berbagai tugas dalam pemerintahan.

"Backround saya kan kedinasan, jadi tidak terlalu kaku lah dengan memimpin dan di pemerintahan, terlebih saya juga sudah mendampingi bapak sebagai Bupati kurang lebih 9 tahun, sebagai istri bupati, otomatis kegiatan - kegiatan beliau saya sudah sering mengikuti dan paham, jadi tidak terlalu sulitlah bagi saya memanage pemerintahan, bila nanti ada kendala kan saya juga bisa bertanya pada bapak,"ungkapnya.

Baca: Bertahun-tahun jadi Korban Pelecehan, Tiga Wanita Bersaudara Habisi Ayah Kandung

Dirinya pun siap menerimah amanah dan pesan khusus dari Bupati saat ini Ria Norsan yang juga suami Erlina.

Ria Norsan sendiri mengatakan bahwa dirinya telah menganggarkan sebanyak Rp15 miliar untuk perbaikan fasilitas air bersih di Mempawah.

"Ini sudah di masukkan anggaran 2019, dan saya juga di 2019 mendatang sudah jadi bupati, jadi sesuai visi misi kami tentang kesejahteraan, air bersih juga termasuk didalamnya dalam program kami, dan akan menjadikan prioritas, serta akan juga memprioritaskan visi - misi yang telah di canangkan,"ungkapnya.

Baca: Diterkam Buaya Saat Mancing, Nyawa Iwan Tak Tertolong

Dirinya pun mentargetkan bahwa di 2019 pihaknya telah melakukan tahap awal pembangunan rumah sakit 4 lantai di Mempawah.

Erlina menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam tenaga medis khususnya spesialis di Mempawah, oleh karena itu, dirinya pun akan berusaha merangkul tenaga kesehatan yang sesuai kebutuhan dan keperluan di Mempawah.

"Kedepan, kita akan melakukan pendekatan dan merangkul tenaga kesehatan, khususnya tenaga spesialis, agar kinerja dari tim spesialis dapat sesuai dengan harapan masyarakat,"tuturnya.

"Begitu juga dengan pelayanan nya, perawat - perawatnya, harus betul - betul senyum, membuat orang sejuk, jangan udah orang sakit, jadi tambah sakit,"imbuhnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved