Smart Woman

Ini Cara Via Hadapi Bullyan Teman Saat Memutuskan Hijrah

Namun ia tidak menyerah, bahkan Via sapaan akrabnya, memiliki cara tersendiri untuk menghadapi teman-teman yang mengejeknya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Novia Purna Ningsih, Puteri Universitas Muhammadiyah Pontianak 2018 sekaligus Duta Genre jalur masyarakat kota pontianak 2018. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-  Memutuskan hijrah sejak sekitar satu tahun yang lalu, Novia Purna Ningsih sempat menjadi bullyan teman-teman nya.

Namun ia tidak menyerah, bahkan Via sapaan akrabnya, memiliki cara tersendiri untuk menghadapi teman-teman yang mengejeknya.

Baca: Ramalan zodiak Minggu Ini : Jangan Gegabah

Baca: Deretan Tempat Angker Paling Terkenal di Dunia, Indonesia Juga Ada

"Kan biasanya mereka ejekin, bilang kayak nenek-nenek lah, kayak ibu-ibu lah. Tapi saya jawab santai aja sambil bercandain, kan saya emang calon ibu jadi ya biar aja latihan dari sekarang, pokoknya dibikin bercanda aja jawab nya," katanya.

Padahal bullyan tersebut juga tidak hanya diterima Via saat ia memuaskan untuk hijrah, namun juga saat ia aktif di dunia fashion dan modeling.

Baca: Dampak Gerhana Bulan Juli 2018 Pada Zodiak, Bikin Emosi Bergejolak

"Dari TK emang udah suka fashion show, waktu SMA pernah jadi Putri Mio dan sering jadi Umbrella Girls, nah waktu itu juga sering dibully, kan pakainya baju ketat, seksi," katanya.

Selain itu Via juga mengaku sering diganggu saat ia menggunakan pakaian seksi, maka pengalaman-pengalaman tersebut lah yang membuatnya kemudian memutuskan untuk hijrah.

"Sejak saya hijrah itu terasa banget bedanya, nggak ada yang berani gangguin, kalau lewat nggak lagi disiulin," ungkapnya.

Selain itu, Via juga memutuskan hijrah sejak iya melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pontianak.

"Waktu itu aku ikut kegiatan hijabku di Kampus, sejak itu jadi sadar kalau nggak pakai hijab itu kasihan Ayah. Apalagi Ayah sudah meninggal dan aku belum menikah jadi dosa nya ke Ayah, kasihan Ayah," kata Via.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved