Breaking News:

Pilkada Mempawah

Besok, KPU Mempawah Tetapkan Calon Bupati Terpilih Pilkada 2018

Dalam aturan PKPU ini, Agoes mengatakan bahwa pihak calon terpilih, ataupun kandidat calon bupati dalam Pilkada tidak wajib untuk datang

Penulis: Ferryanto | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Agoes Soesanto, Ketua KPU Mempawah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- KPU Mempawah besok akan melakukan penetapan calon bupati Mempawah terpilih dari hasil Pilkada serentak 2018 yang telah di gelar beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Kabupaten Mempawah Agoes Soesanto mengatakan bahwa penetapan ini berdasarkan surat keputusan dari Mahkamah Konstitusi yang telah pihaknya terima pada senin (23/07/2018) kemarin.

"Kita telah menerima surat dari MK, bahwa untuk Kabupaten Mempawah tidak masuk dalam unsur sengketa, sehingga sesuai amanat dari PKPU, 3 hari setelah keputusan MK, kita harus menetapkan calon terpilih,"ungkapnya. Selasa (24/07/2018).

Baca: Pemkab Mempawah Hari Ini Peringati HUT Perubahan Nama Kabupaten Pontianak Menjadi Mempawah Ke-4

Baca: Karutan Mempawah Tegaskan Tak Ada Perlakuan Istimewa untuk Tahanan

Dalam aturan PKPU ini, Agoes mengatakan bahwa pihak calon terpilih, ataupun kandidat calon bupati dalam Pilkada tidak wajib untuk datang, namun pihaknta tetap mengharapkan kedatangan seluruh pasangan calon.

"Semua pasangan calon kita undang, tapi dalam aturan PKPU tidak mewajibkan untuk datang, dan undangan sudah kita sebar, tapi harapan kita semua dapat hadir," tutur Agoes.

Baca: Ini Waktu Penetapan Walikota Pontianak Terpilih oleh KPU

Baca: Turut Prihatin Kondisi Parit di Pontianak Utara, Ini Dorongan Dewan Pontianak Pada Pemkot

Kemudian, setelah di tetapkan calon terpilih maka pihaknya akan segera mengirimkan SK penetapan dan lampiran dari MK ke DPRD dan Bupati, untuk selanjutnya masuk kedalam proses pelantikan.

Penetapan calon terpilih ini sendiri akan di langsungkan di Hotel and Resort Wisata Nusantara, yang terletak di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, pada pukul 13.00 WIB.

KPU pun telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam agenda penetapan calon terpipih ini untuk melakukan pengamanan di lokasi selama kegaiatan berlangsung.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved