Smart Woman

Menjadi Amoi Kalbar 2018, Sejak Kecil Thalia Memang Hobi Tampil di Depan Umum

Memasuki usia SD, gadis yang akrab disapa Thalia itu dibentuk oleh orangtua untuk berfikir bahwa pendidikan adalah nomor satu.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Malam pemilihan Hakka Ako Amoi Kalimantan Barat 2018 di Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (8/4/2018) pukul 22.30 WIB. Jeffry terpilih sebagai Ako Kalimantan Barat 2018 dan Thalia terpilih sebagai Amoi Kalimantan Barat 2018. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejak kecil, Thalia Lavender Young (17) memang sudah memiliki hobbi tampil di depan umum, sehingga saat remaja ia akhirnya berhasil meraih gelar sebagai Amoi Kalbar 2018.

"Dari umur lima atau enam tahun tu emang udah suka ikut fashion show, lomba dance, sampai sekarang emang masih hobby dan masih suka banget," katanya.

Baca: Alumni PGSD UNY Landak dan GGD Landak Turut Beri Santunan Pada Keluarga Dinik

Baca: Diduga Terlibat Asmara Terlarang dengan Polwan, Ini 3 Fakta AKBP Bambang Wijanarko

Baca: Dua Akademisi Untan Ini Hadiri Diseminasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018

Namun memasuki usia Sekolah Dasar (SD), gadis yang akrab disapa Thalia itu dibentuk oleh orangtua untuk berfikir bahwa pendidikan adalah nomor satu.

"Akhirnya aku terus belajar dan belajar, untuk hobbi yang tadi aku jadikan kegiatan tambahan," ungkap nya.

Tapi bukan berarti ia kemudian berhenti untuk "unjuk gigi", Thalia justru menunjukkan bahwa ia juga unggul dalam hal akademis yang ia tunjukkan melalu berbagai lomba.

"Pas di SMP pindah sekolah masuk ke lingkungan baru, dapat wawasan baru, teman-teman baru, disana diperkenalkan dengan lomba-lomba yang lebih berfokus pada akademisi. Tapi aku juga milihnya yang lomba-lomba public speaking. Jadi hampir semua udah aku coba," kata bungsu dari tiga bersaudara itu.

Dengan begitu, Thalia justru merasa lebih, tidak hanya ilmu dan pengalaman secara akademis melainkan non akademis juga ia dapatkan.

"Jadi kayak akademis nya kan kita belajar, ngumpulin data-data, dapat wawasan, ilmu pengetahuan juga ada. Tapi kalau non akademis, lebih ke skill nya, cara kita bawain diri, cara kita ngomong depan umum bagaimana, cara kita debat yang baik kayak gimana taktik nya dan segala macam," katanya.

Thalia fokus terhadap lomba-lomba bidang akademis hingga masuk SMA, namun saat usianya genap 17 tahun, ia kemudian kembali mencoba ikut kompetisi non akademi melalu seleksi pemilihan Hakka Ako Amoi kalbar 2018.

"Pas umur 17 tahun, buka pendaftaran Ako Amoi, kebetulan syarat dan ketentuan juga sudah terpenuhi, jadi ya udah langsung dafta aja. Pas masuk ikuti step by step tahap audisi, bikin video profile dan macam-macam hingga akhirnya terpilih sebagai Amoi Kalbar 2018," kata siswi SMA Immanuel itu.

Biofile

Nama lengkap : Thalia Lavender Young
Panggilan : Thalia
Kelahiran : Pontianak, 25 April 2001
Ayah : Timothy Young
Ibu : Veronica
Anak ke tiga dari tiga bersaudara

Prestasi:
Hakka Amoi Kalimantan Barat 2018
1st Rank in Immanuel Bilingual Class

Jenjang pendidikan:
SMA Immanuel (Bilingual Class)
SMP Immanuel (Bilingual Class)
SD Bina Mulia
TK Bina Mulia

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved