2.526 CJH Kalbar Akan Berangkat Ke Tanah Suci Musim Haji 2018

Mirad menimpali ada satu CJH dari Kabupaten Mempawah yang terpaksa harus digantikan oleh ahli waris lantaran meninggal dunia.

2.526 CJH Kalbar Akan Berangkat Ke Tanah Suci Musim Haji 2018
KOMPAS.com/Associated Press/Mosaab Elshamy
Jemaah haji mengeliling Ka'bah di Mekkah, Saudi Arabia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – 2.526 Calon Jemaah Haji (CJH) asal kabupaten/kota se-Kalimantan Barat akan berangkat menunaikan ibadah haji 1439 Hijriyah/2018 Masehi ke tanah suci Mekkah.

Kepala Bidang Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat, Mirad mengatakan 2.526 CJH didampingi 29 orang petugas kloter.

 “Jadi, total calon jemaah haji ditambah petugas kloter adalah 2.555 orang,” ungkapnya, Selasa (10/7/2018).

Baca: Ini Pesan Kankemenag Terhadap Calon Haji Asal Kapuas Hulu

Baca: Setiap Kelurahan Miliki Dua Kader Pendamping Anak Demi Jaga Hak-hak Anak

 Mirad mengatakan CJH yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini merupakan CJH mendaftar pada sekitar tahun 2010-2012. Sejauh ini, Kanwil Kemenag Kalbar memastikan persiapan guna pembekalan CJH sebelum keberangkatan berjalan dengan baik.

 “Kepengurusan paspor, vaksin dan lainnya juga sudah dilakukan,” imbuhnya.

 Saat ini, CJH masih jalani tahapan pembekalan manasik haji di tingkat kabupaten/kota. Pasalnya, belum semua kabupaten/kota menggelar manasik haji. Sementar itu, untuk manasik haji tingkat kecamatan sudah selesai.

 “Kemenag Kalbar terus melakukan pemantauan manasik haji agar calon jemaah haji siap melaksanakan ibadah selama di tanah suci,” terangnya.

 Mirad menimpali ada satu CJH dari Kabupaten Mempawah yang terpaksa harus digantikan oleh ahli waris lantaran meninggal dunia.

 “Pengalihan prodi ini baru berlaku tahun ini. Sebelumnya pengalihan porsi ini tidak berlaku. Sekarang ketika ada CJH meninggal dunia maka digantikan langsung oleh ahli waris,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved